GIIAS Pasca Pandemi Corona (COVID-19), Toyota Masih Ikut?

Toyota masih mengkhawatirkan penyelengaraan GIIAS 2020 lantaran masih dibayang-bayangi pandemi corona COVID-19.

Jum'at, 29 Mei 2020 10:45
GIIAS Pasca Pandemi Corona (COVID-19), Toyota Masih Ikut? Booth Toyota pada GIIAS 2019 lalu (Nazar Ray)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) biasanya digelar di pertengahan tahun. Rencana awal GIIAS 2020 sendiri akan dihelat bulan Agustus nanti.

Namun karena dunia termasuk Indonesia dilanda pandemi corona COVID-19, rencananya GIIAS 2020 akan digeser pada 22 Oktober sampai 1 November 2020 mendatang dengan lokasi sama, di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City.

Bagaimanapun, GIIAS nanti berlangsung pada masa "new normal", manakala masyarakat masih dihantui rasa takut berdekatan secara fisik.

 

1 dari 1 Halaman

Kekhawatiran ini sudah dipandang pula oleh brand besar Toyota. Sekalipun demikian, sedari awal mereka menyatakan akan tetap ikut.

"Sebagai anggota GAIKINDO pasti akan ikut, cuma nanti kita akan lihat juga format GIIAS ke depannya akan seperti apa," kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Mudah-mudahan, kata Anton, pada saat itu kondisi COVID-19 sudah selesai. Sebab, tidak bisa ditampik bahwa GIIAS merupakan pameran akbar dengan jumlah pengunjung yang banyak.

"Bisa dibayangkan yang namanya pameran mengumpulkan banyak orang. Ratusan ribu orang biasanya datang, jadi memang saya rasa (perlu dipikirkan) juga bagaimana cara masuknya, bagaimana cara pamerannya. Pastinya kita akan koordinasi juga dengan GAIKINDO bagaimana format dan kita akan ikuti pastinya untuk acara ini," tutupnya.

(kpl/nzr)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami