GIIAS 2019: Pilihan SUV Compact Budget Rp300 Jutaan

Simak beberapa pilihan SUV compact Rp300 jutaan yang bisa dipinang di GIIAS 2019.

Kamis, 25 Juli 2019 20:15
GIIAS 2019: Pilihan SUV Compact Budget Rp300 Jutaan Suzuki Jimny (Otosia.com/ Cornelius Candra)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Beragam pabrikan mobil memanfaat gelaran GIIAS 2019 untuk merilis produk baru mereka. Beberapa di antaranya juga turut memamerkan line-up terbaru dan andalannya masing-masing.

Mengutip dari Oto.com, berikut beberapa SUV compact dengan budget Rp300 jutaan yang bisa dipinang di GIIAS 2019 yang diselenggarakan di ICE - BSD City, Tangerang, sampai Minggu mendatang (28/7).

1 dari 7 Halaman

DFSK Glory 560

DFSK Glory 560

DFSK Glory 560 adalah SUV 5-penumpang. Varian tertingginya, 1,5T CVT L-Type dan 1.8L CVT L-Type dibanderol Rp 239 juta (OTR Jakarta). Anda pun bisa menghemat uang cukup banyak. Kendati harganya murah, tapi fitur yang dimiliknya mumpuni, sebut saja GPS Navigation, Keyless Entry, Push Start Button, Electronic Stability Program, Hill Hold Control hingga Traction Control System.

 

2 dari 7 Halaman

DFSK Glory 580

DFSK Glory 580

Satu lagi pilihan SUV kompak dari DFSK, Glory 580. Banderolnya lebih mahal dari Glory 560, namun mampu mengangkut 7-penumpang. Varian Luxury 1.5T CVT harganya Rp 308 juta (OTR Jakarta), sedangkan transmisi manual 6-speed senilai Rp 295 juta. Fiturnya pun mumpuni, ia sudah Keyless Entry berpadu Push Start Button untuk memudahkan pengemudi mengakses mobil dan menyalakan atau mematikan mesin. Ada pula Tyre Pressure Monitoring System (TPMS) yang menampilkan informasi tekanan ban secara real-time di layar multi information.

 

3 dari 7 Halaman

Wuling Almaz

Wuling Almaz

Tak hanya tampil mewah, Wuling Almaz mempunyai spesifikasi yang terbilang andal. Bahkan, minggu lalu Wuling menambahkan fitur voice command atau perintah suara yang disebut WIND (Wuling Indonesian Command). Ia dapat digunakan untuk mengontrol kaca jendela, pendingin kabin, perangkat multimedia dan sunroof.

Menariknya, teknologi ini menggunakan Bahasa Indonesia, sehingga pengguna kendaraan lebih mudah mengucapkan perintah. Varian Almaz yang harganya cocok adalah Exclusive 5-seater senilai Rp 328,8 juta. Ada pilihan lebih murah, Almaz 1.5 LT Lux CVT yang dibanderol Rp 318,8 juta (OTR Jakarta). Namun, ia tak menggendong fitur canggih WIND.

 

4 dari 7 Halaman

Suzuki Jimny

Suzuki Jimny

Suzuki Jimny resmi dijual di ajang GIIAS 2019 pada minggu lalu. Kehadirannya memang ditunggu-tunggu, lantaran ia merupakan SUV ikonik Suzuki. Banderolnya beragam, varian single tone manual Rp 315,5 juta dan otomatisnya Rp 328 juta (OTR Jakarta). Sedangkan opsi double tone manual Rp 317,5 juta dan Rp 330 juta otomatis.

 

5 dari 7 Halaman

Hyundai Kona

Hyundai Kona

 

Cuma punya satu varian, Hyundai Kona seharga Rp 363,9 juta (OTR Jakarta) bisa jadi pilihan menarik. Selain spesifikasinya yang menggendong mesin 2,0 liter, fitur safety yang diaplikasikan cukup lengkap, contohnya kantung udara yang jumlahnya sampai 6 buah. Wujudnya juga terkesan sangat sporty.

 

6 dari 7 Halaman

Honda HR-V SE Mugen

Honda HR-V SE Mugen

Honda menambah varian HR-V lewat ajang GIIAS 2019, edisi 1.5 E SE Mugen dengan banderol Rp 344 juta (OTR Jakarta). Sesuai namanya, SUV kompak Honda ini dilengkapi paket aksesori Mugen dari Jepang. Tampilannnya menjadi lebih sporty. Untuk konfigurasi mesin tidak ada yang berubah.

7 dari 7 Halaman

Renault Duster Facelift

Renault Duster Facelift

Renault merilis Duster facelift di ajang GIIAS 2019. Ia mendapatkan pengubahan pada area eksterior dan interior. Menariknya, kini varian mesin yang ditawarkan meminum bensin dengan sistem transmisi CVT dan penggerak 4x2. Harganya sendiri Rp 279 juta (OTR Jakarta), tapi selama GIIAS 2019 ada penawaran khusus, sehingga lebih murah.

Sumber: Oto.com

(kpl/crn)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami