GIIAS 2018 Bawa Isu Aturan Emisi Euro 4

Pameran akbar otomotif berskala internasional Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) dipastikan hadir pada 2 - 12 Agustus 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang.

Rabu, 23 Mei 2018 10:45
Foto: GIIAS 2017/ Nazar Ray
Editor : Cornelius Candra
Reporter : Nazarrudin Ray

Otosia.com - Pameran akbar otomotif berskala internasional Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) dipastikan hadir pada 2 - 12 Agustus 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang. GIIAS 2018 akan diikuti 250 brand otomotif dari para Agen Pemegang Merek (APM) passenger car, commercial vehicle dan industri pendukung otomotif.

Tahun ini Gaikindo akan mendorong anggotanya yang juga adalah peserta GIIAS untuk menghadirkan teknologi otomotif masa depan yang mencerminkan tema Beyond Mobility, untuk memberikan inspirasi kepada para pengunjung GIIAS 2018.

Tahun ini Gaikindo akan membawa isu aturan emisi Euro4 dalam International Automotive Conference (GIAC) yang berlangsung 7 Agustus mendatang. Konferensi ini akan mengeksplorasi isu industri otomotif Indonesia terkini, termasuk pembahasan tentang emisi dan Euro4 yang dalam waktu dekat akan diimplementasikan di Indonesia.

"Gaikindo ingin agar konferensi ini dapat memberi wawasan tentang isu industri otomotif Indonesia terkini, salah satunya adalah implementasi peratuan pemerintah tentang Euro4, sangat penting untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia menuju industri global, menuju Beyond Mobility," ujar Yohanes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo di sela-sela buka puasa bersama awak media di Jakarta, Selasa (22/5).

Ide-ide dan inspirasi baru juga akan dihadirkan selama pelaksanaan GIIAS 2018. Informasi dan edukasi mengenai fitur teknologi otomotif akan ditampilkan dalam kemasan menarik agar mudah dimengerti publik.

Salah satunya adalah Automotive Technology Zon, sebuah area baru di GIIAS 2018 yang dikhususkan sebagai wadah bagi para peserta GIIAS 2018 mendemonstrasikan langsung fitur teknologi dari mobil unggulannya kepada pengunjung.

"Tahun ini GIIAS akan terus mendorong Industri otomotif Indonesia untuk menghadirkan yang terbaik dari teknologi dan produk mereka di GIIAS, untuk memberikan ide dan menginspirasi publik akan teknologi terbaru. Kali ini tidak hanya lewat tampilan, namun juga lewat demonstrasi langsung kepada pengunjung," ungkap Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo yang sekaligus Ketua Penyelenggara GIIAS 2018.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/nzr/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami