GI-JOE Racing Team (GRT) Jadi Yang Tercepat di Balap OMR Suzuki GSX Seri 1

GI-JOE Racing Team (GRT) berhasil meraih prestasi gemilang di laga pertamanya. Tim balap motor yang berisikan para jurnalis ini bahkan menorehkan catatan waktu tercepat di kelas OMR Suzuki GSX Seri I Indoclub Championship 2018, dengan Yudi Kurniawan Maleha sebagai pembalapnya.

Rabu, 28 Maret 2018 22:15
Foto by GI-JOE Racing Team
Editor : Dini Arining Tyas
Reporter : Muhammad Hafid Asisi

Otosia.com - GI-JOE Racing Team (GRT) berhasil meraih prestasi gemilang di laga pertamanya. Tim balap motor yang berisikan para jurnalis ini bahkan menorehkan catatan waktu tercepat di kelas OMR Suzuki GSX Seri I Indoclub Championship 2018, dengan Yudi Kurniawan Maleha sebagai pembalapnya.

Berlangsung di Sirkuit Karting Sentul, Bogor, Jawa-Barat, Maleha memulai balap dari posisi keempat. Maleha pun mampu masuk ke barisan depan meski sempat mengalami kendala.

"Terkendala menumpuknya rider berebut di R1. Menuju R2 sempat menyundul ban pembalap di depannya, karena rider menurunkan gasnya. Lepas dari kepungan group 2 mencoba mengudak di sisa lap dan menyusul 3 rider didepan dengan 6 lap tersisa," kata Maleha.

Adapun raihan waktu tercepat yang ditorehkan Maleha mengelilingi Sentul kecil adalah 1 menit 6 detik. Pencapaian tersebut tak lepas dari kemampuan Duta Motor Sport dalam meracik Suzuki GSX-R150 milik Maleha.

Sebagai tim pendatang baru di arena balap, GRT akan melakukan berbagai evaluasi dari hasil yang telah dicapai sebagai bahan untuk mempersiapkan diri saat berkompetisi di Seri 2 yang akan berlangsung di Sirkuit Mijen, Semarang, Jawa Tengah pada awal Mei 2018.

Sementara itu, Jules Rimet, Ketua Umum GI- JOE mengatakan pencapaian di seri pertama Indoclub Championship 2018 ini di luar ekspektasi meraih podium 4. Padahal awalnya tim hanya berambisi untuk finish di posisi 10 besar.

"Finish podium 4 sudah sesuai target awal GRT yakni masuk 10 besar. Ditambah lagi pembalap andalan kami juga sukses mencetak fastest lap. Namun dengan hasil hari ini, tampaknya menjadi trigger buat Maleha untuk meraih kampiun di 3 seri Indoclub Championship berikutnya," kata Jules. 

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/fid/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami