Gerry Salim Jadikan Trial Game Asphalt Sebagai Ajang Latihan

Kejuaraan Trial Game Asphalt (TGA) 2017 yang memasuki putaran akhir mampu menarik perhatian para pembalap nasional.

Selasa, 12 Desember 2017 21:00
Foto: Nazar Ray
Editor : Fitradian Dhimas
Reporter : Muhammad Hafid

Otosia.com - Kejuaraan Trial Game Asphalt (TGA) 2017 yang memasuki putaran akhir mampu menarik perhatian para pembalap nasional. Sebut saja Gerry Salim, juara Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 AP250, pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ini memastikan akan ikut serta di seri pamungkas itu.

Gerry yang akan turun di empat kelas, yaitu FFA250, FFA450, trail open 175, dan trail open 250 mengaku tak mengincar juara. Pembalap yang bakal membesut Honda CRF 150L dan CRF 250 ini justru menjadikan TGA sebagai ajang untuk melatih kemampuan dan mental.

Soalnya menurut Gerry, TGA sendiri tak jauh berbeda dengan roda race yang ditekuninya, khususnya dari segi teknik. Salah satunya seperti knee down, teknik ini juga digunakan pada olahraga otomotif seperti TGA. Di mana ketika memasuki tikungan dan speed rolling, knee down justru dibutuhkan untuk mengejar kecepatan.

"Tidak jauh berbeda dari segi teknik. Hanya saja ini motornya trail jadi posisi ridingnya beda," jelas Gerry.

Di samping itu, TGA juga dinilai menjadi ajang untuk mengasah kemampuan drift. Seperti kita ketahui drift sendiri dalam olahraga road race dibutuhkan ketika memasuki tikungan dalam kecepatan tinggi. Hal ini membuat pembalap tidak kehilangan momentum kecepatan saat menikung.

"Yang pasti ini bisa menjadi ajang buat melatih skill. Seperti bagaimana caranya agar drifting dengan benar. Selain itu juga untuk melatih fisik dan mental," jelas Gerry.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fid/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami