Genjot Produksi, Daihatsu Resmikan Pabrik Baru Senin Depan

PT Astra Daihatsu Motor akan meresmikan pabrik perakitan kendaraan di kawasan industri Surya cipta, Karawang Timur, Senin mendatang (22/4). Pabrik baru Daihatsu, rencananya akan diresmikan langsung oleh Wapres Boediono.

Rabu, 17 April 2013 12:15
Sunter Assembly Plant - PT Astra Daihatsu Motor (Foto:Nazar Ray)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akan meresmikan pabrik perakitan kendaraan dan Research & Development Center di kawasan industri Suryacipta, Karawang Timur, Senin mendatang (22/4). Pabrik baru Daihatsu ini rencananya akan diresmikan langsung oleh Wapres Boediono.

Daihatsu sendiri mengaku kewalahan memenuhi permintaan sehingga merasa perlu membangun pabrik baru dengan kapasitas yang lebih besar, baik untuk pasar domestik maupun ekspor.

Peningkatan produksi Daihatsu sendiri meningkat drastis dalam tiga tahun terakhir, ini bersamaan dengan munculnya model Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza yang langsung mengambil hati para konsumen Indonesia dengan harga yang relatif terjangkau.

Pabrik baru ADM direncanakan memiliki kapasitas produksi 120.000 unit per tahun. Pabrik baru di Karawang ini akan meningkatkan kapasitas produksi secara bertahap menjadi 460.000 unit per tahun sekaligus menjadikan ADM sebagai produsen otomotif terbesar di Tanah Air.

Selain untuk memenuhi kebutuhan domestik yang terus berkembang, saat ini produk ADM juga diekspor ke 65 negara yang tersebar di Asia, Afrika, serta Amerika Latin, termasuk ekspor Gran Max ke Jepang.

Pabrik baru ADM yang dilengkapi dengan fasilitas Research & Development (R&D) Center diproyeksikan menjadi production base dan product base Daihatsu baik untuk pasar domestik maupun ekspor.

Sunter Assembly Plant - PT Astra Daihatsu Motor

Belum lama ini Daihatsu sukses merayakan keberhasilan memproduksi 3 juta unit untuk pertama kalinya sejak memulai produksi di tahun 1978. Perayaan ini dilakukan di Sunter Assembly Plant - ADM, Jakarta.

Keberhasilan ini merupakan sebuah kebanggaan bagi Daihatsu Indonesia karena merupakan salah satu pabrik Daihatsu terbesar di dunia diluar Jepang. Dengan pencapaian tersebut ADM bertekad terus mencapai produksi 4 juta unit pada kurun waktu 2-3 tahun kedepan.

Terkait Daihatsu

Daihatsu Buka Jual Beli Mobil Seken

Perluas Layanan Daihatsu Resmikan 3 Dealer

Daihatsu Utamakan Orang Indonesia Dulu

(kpl/nzr/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami