Generasi Terbaru Yamaha MT-25 Dirilis Tengah Tahun 2019?

Kabarnya model terbaru Yamaha MT-25 akan dirilis pada pertengahan tahun 2019 dengan perubahan yang cukup signifikan.

Jum'at, 07 Desember 2018 12:15
Yamaha MT-03 2016 Vietnam (Mobile01.com)
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Pada pertengahan Oktobber 2018 kemarin, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberi kejutan dengan merilis YamahaYZF-R25 facelift. Pabrikan berlogo garpu tala ini juga meluncurkan versi 300 cc atau Yamaha YZF-R3 untuk pasar beberapa negara lain, sepert Thailand dan Amerika Serikat.

Mengutip dari Greatbiker.com, model terbaru saudaranya, Yamaha MT-25 kabarya akan dirilis pada pertengahan tahun 2019 mendatang. Sayangnya, masih belum diketahui perubahan akan dilakukan, sebatas facelift atau model yang benar-benar baru.

Perubahan besar nampaknya akan terjadi di sektor depan. Diprediksi, Yamaha MT-25 facelift akan mendapat LED headlight dengan desain mirip Yamaha MT-15 2018 versi Thailand atau pun Yamaha MT-09. Selain itu, pabrikan berlogo garpu tala ini nampaknya juga akan menyematkan suspensi upside-down dan speedometer full digital.

Sementara itu, bagian tengah ke belakang juga akan didesain ulang untuk memperkuat kesan Yamaha MT-series. Kemungkinan, shroud tangki Yamaha MT-25 facelift juga akan dibuat lebih kekar. Sedangkan buritan motor dibuat minimalis tanpa menghilangkan kesan agresifnya.

Kemungkinan, Yamaha MT-25 akan tetap mengusung mesin lamanya, sama seperti Yamaha YZF-R25. Naked-sportbike ini mengandalkan dapur pacu 2-silinder 249 cc bertenaga 35,5 hp dengan torsi maksimum mencapai 22,6 Nm.

Saat ini, Yamaha MT-25 masih mengandalkan speedometer perpaduan analog-digital, suspensi depan telesopik 41 mm, dan headlight bohlam. Berdasarkan situs resmi Yamaha Indonesia, pesaing Kawasaki Z250 ini di tanah air dibanderol Rp48 juta (OTR Jakarta).

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami