Generasi Terbaru Toyota Avanza Pakai Penggerak Roda Depan?

Satu rumor yang bergulir soal Toyota Avanza terbaru adalah perubahan gerak roda. MPV sejuta umat ini disebut-sebut akan memakai penggerak roda depan.

Kamis, 28 Juni 2018 10:15
Foto: Toyota Avanza Veloz/ Toyota
Editor : Cornelius Candra
Reporter : Dimas Wahyu Trihardjanto

Otosia.com - Toyota Avanza generasi terbaru mulai disebut-sebut belakangan ini. Terlepas dari goncangan akibat Mitsubishi Xpander, rencana ini juga sudah terdengar sejak beberapa waktu lalu, termasuk di GIIAS 2018.

Satu rumor yang bergulir soal Toyota Avanza terbaru adalah perubahan gerak roda. MPV sejuta umat ini disebut-sebut juga memakai penggerak roda depan.

Dengan begitu, sistem ini jadi mirip dengan Suzuki Ertiga. Di Toyota sendiri, salah satu mobil MPV berpenggerak roda depan adalah Toyota Sienta.

Namun bagaimana jika Avanza memang akan menyandang sistem gerak roda depan? Salah satu tanggapan datang dari perwakilan klub pengguna Toyota Avanza Veloz, Velosity.

Toyota Sienta

Menurut Bambang dari klub tersebut, MPV dengan gerak roda depan ataupun belakang sebenarnya dikembalikan ke pilihan konsumen.

"Penggerak roda depan di tipe lain sudah ada, seperti Sienta. Sebenarnya bagi konsumen Toyota punya banyak pilihan, mau minibus penggerak roda belakang ada Avanza sampai dengan Veloz. Kalau mau pilihan roda depan pilihannya Sienta," kata dia.

Namun dia terlihat menyayangkan jika pihak Toyota mengambil keputusan untuk menerapkan sistem gerak roda depan pada mobil idamannya itu.

"Kami dari Avanza dan Veloz, penggerak roda belakang justru jadi andalan buat kami, dari segi tenaga. Kami masih nyaman dengan penggerak roda belakang," ujarnya.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/why/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami