Generasi Terbaru Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia Meluncur Tahun Depan?

Toyota Avanza terbaru diisukan akan meluncur pada 2019 mendatang dan ditemani kembarannya, Daihatsu Xenia.

Selasa, 04 Desember 2018 17:28
Toyota Avanza (toyota.astra.co.id)
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Tahun depan, pertarungan di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) nampaknya akan semakin ramai. Pasalnya, model terbaru Toyota Avanza diprediksi akan meluncur di Indonesia pada tahun 2019. Tak sendiri, mobil sejuta umat ini juga didampingi kembarannya, Daihatsu Xenia.

Berdasarkan informasi dari tenaga penjual Toyota, untuk stok Avanza memang sudah mulai menipis. Hal tersebut, karena pihak dealer sudah mulai menghabiskan stok untuk bersiap menjual mobil MPV sejuta umat yang baru mulai tahun depan.

Toyota Avanza

"Belum untuk yang baru, itu nanti sekitar Januari (Toyota Avanza baru)," jelas salah satu tenaga penjual yang namanya enggan disebutkan, saat berbincang dengan Liputan6.com, Selasa (4/12/2018).

Sementara itu, sebelumnya memang sudah beredar kabar jika PT Astra Daihatsu Motor (ADM), sebagai yang bertanggung jawab untuk memproduksi Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia sudah menghentikan produksi untuk model lawasnya. Namun, kabar produksi itu kemudian langsung dibantah oleh pabrikan asal Jepang tersebut.

Daihatsu Xenia

"Itu kemarin ada berita Xenia setop produksi. Kami bantah yang itu. Jadi Xenia sampai Desember 2018 nanti, masih ada produksinya. Untuk diketahui, sampai akhir tahun kami masih produksi dan tetap menyuplai Xenia yang sekarang ini," papar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head PT ADM.

Kemudian, ketika dikonfirmasi soal Daihatsu Xenia baru, ia tak mau berkomentar banyak, namun menjelaskan alasan pengurangan produksi unit.

Hendrayadi menjelaskan bahwa pengurangan angka distribusi di akhir tahun adalah hal yang wajar. Pasalnya, hari kerja efektif tak terlalu banyak. Terkait Daihatsu Xenia terbaru, ia menyatakan akan ada pemberitahuan selanjutnya.

Sumber: Liputan6.com

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami