Generasi Terbaru Ducati Hypermotard Lakoni Debut di EICMA 2018

Setelah beberapa spyshot yang beredar di media sosial, akhirnya Ducati Hypermotard 950 2019 melakoni debutnya di EICMA 2018.

Sabtu, 10 November 2018 13:45
Ducati Hypermotard 950 di EICMA 2018 (motorbox.com)
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Ducati Hypermotard 950 2019 akhirnya secara resmi dirilis dalam gelaran EICMA 2018 di Milan, Italia. Motor gede (moge) itu kini dilengkapi dengan mesin dan berbagai fitur baru.

Perubahan yang paling terlihat tentu adalah penampilannya. Mengutip dari Cycleworld.com, Ducati Hypermotard 950 kini terlihat makin compact dan berotot dengan tangki, paruh, serta grafis baru.

Sektor kenyamanan pengendara pun turut ditingkatkan. Pabrikan yang bermarkas di Bologna, Italia itu menyematkan jok ramping dan stang yang lebih lebar. Sasis Ducati Hypermotard 950 pun sepenuhnya baru. Moge bergaya supermoto itu kini ditopang oleh rangka teralis dengan diameter yang bervariasi untuk mengurangi bobotnya.

Sementara di kaki-kaki, Ducati Hypermotard 950 dibekali dengan suspensi depan upside-down Marzocchi pada tipe standar yang lebih ringan 3,6 kg dari model sebelumnya. Sedangkan varian SP menggunakan produk Ohlins berwarna emas yang dilengkapi dengan mud-guard karbon serta bobotnya lebih ringan 2 kg dibanding model standar.

Pabrikan legendaris itu juga menyematkan velg palang aluminium Y-spoke dengan ban Pirelli Diablo Rosso III pada tiper standar. Sedangkan Ducati Hypermotard 950 SP dibekali velg Marchesini Y-spoke yang dipadu dengan ban Pirelli Diablo Supercorsa SP.

Untuk urusan performa, Ducati Hypermotard mengandalkan mesin 2-silinder Testastretta 11° L-twin liquid-cooled. Dapur pacu tersebut dipadu dengan knalpot baru dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 114 hp serta torsi maksimumnya mencapai 96 Nm.

Ducati hypermotard 950 tentunya juga dibekali dengan berbagai fitur menarik, seperti Bosch Cornering ABS, Slide by Brake function, Ducati Traction Control EVO (DTC EVO), Ducati Wheelie Control (DWC) EVO, dan Ducati Quick Shift (DQS).

Fitur standar lainnya adalah full-LED lighting dan hand-guard. Selain itu terpasang pula instrumen panel digital yang dapat terhubung ke smartphone dan menampilkan pesan singkat, telepon masuk, music playlist, dan sistem navigasi.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami