Generasi Baru MINI Countryman Dibawa Masuk ke IIMS

MINI Indonesia memperkenalkan generasi terbaru dari MINI Countryman untuk pasar Indonesia.

Jum'at, 28 April 2017 20:45
Foto: Hafid
Editor : Fitradian Dhimas
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - MINI Indonesia dan PT Maxindo International Nusantara Indah memperkenalkan generasi terbaru dari MINI Countryman untuk pasar Indonesia. Model yang diboyong masuk ke pameran akbar Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 ini sendiri sedari awal disebut sebagai model favorit di Indonesia.

"MINI Countryman adalah salah satu model kendaraan MINI favorit di Indonesia. Kehadiran MINI Countryman terbaru jadi bukti komitmen untuk terus penuhi kebutuhan pelanggan di segmen ini," kata Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania.

Perbedaannya, MINI Countryman generasi kedua ini lebih panjang 20 cm dan lebih lebar 3 cm dibandingkan generasi pertama.

Wheelbase pun berubah menjadi lebih panjang 7,5 cm sehingga ruang kabin juga menjadi lebih luas, termasuk untuk urusan bagasi yang menjadi 450 liter atau menjadi 1.390 liter jika jok baris kedua dilipat.

Pintu belakang kini model elektrik, lalu ada semacam papan tarik untuk duduk dua orang dari kompartemen bagasi bagian bawah.

Mesin MINI Countryman sendiri diambil dari MINI Clubman, yakni mesin 3-silinder 1.500 cc Twin Power Turbo sehingga bertenaga cukup besar, 136 HP.

Mesin pun lebih bertenaga untuk varian MINI Cooper S Countryman, yaitu 4-silinder 2.000 cc Twin Power Turbo dengan daya 192 HP.

Harga yang ditawarkan di IIMS 2017 adalah Rp 660 juta (Cooper Countryman), sementara Cooper S Countryman Rp 865 juta.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/why/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami