Generasi Anyar Toyota HiAce, Tak Jadi Rombak Total?

Toyota HiAce berkali-kali dikabarkan akan segera memiliki generasi penerus. Ternyata hal ini juga menjadi obrolan hangat di kampung halamannya, Jepang.

Selasa, 05 Februari 2019 14:15
Toyota HiAce versi Jepang (Bes Car Web)
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Toyota HiAce berkali-kali dikabarkan akan segera memiliki generasi penerus. Ternyata hal ini juga menjadi obrolan hangat di kampung halamannya, Jepang.

Di sana, rumor soal HiAce juga cukup membuat penasaran. Terlebih, menurut Best Car Web, tak hanya pihak eksternal yang menginginkan mobil van type wagon ini mendapatkan penyegaran. Pihak internal Toyota pun demikian, mengingat modelnya yang bisa disebut old-school.

Kabar yang beredar menyebutkan bahwa HiAce baru akan dirilis tahun ini di Jepang. Generasi HiAce juga diperkirakan akan berstatus All-new.

Tapi, saat Best Car Web mencoba untuk menelusuri di salah satu diler di daerah metropolitan di Tokyo, sepertinya kabar itu tak sepenuhnya benar, juga tak sepenuhnya salah.

"Pergantian HiAce bukan mobil baru sampai paruh pertama tahun ini, tetapi ada kemungkinan perubahan model penuh akhir tahun ini," ujar salah satu perwakilan diler tersebut.

Mungkin bisa saja, penyegaran HiAce dilakukan pada moncong depannya. Mengingat model saat ini memiliki hidung yang tak terlalu 'mancung'. Dan hal itu dirasa tak terlalu kuat menahan benturan kala terjadi kecelakaan.

Bagian itu lah yang dirasa perlu untuk diperbaiki, demi keselamatan. Lalu, untuk model yang benar-benar baru, bisa saja muncul saat Tokyo Motor Show pada 24 Oktober 2019 mendatang.

Tahun 2019 disebut menjadi tahun yang pas untuk HiAce. Sebab ini adalah 15 tahun keduanya HiAce di Jepang, sejak pertama ada tahun 1989, lalu mendapatkan perubahan total pada 2004.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami