Genap 2 Tahun, Honda Forza Akan Tampil Lebih Segar

Honda Forza pada tahun ini akan genap berusia 2 tahun dan akan mendapat beberapa penyegaran.

Sabtu, 22 Februari 2020 07:15
Genap 2 Tahun, Honda Forza Akan Tampil Lebih Segar Honda Forza (Honda)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Nama Honda Forza di Indonesia perlahan tenggelam. Wajar saja, banderol skutik gambot 250 cc ini jauh lebih mahal dari pesaing utamanya, Yamaha XMax.

Saat ini, Honda Forza dibanderol Rp83,314 juta, sedangkan Yamaha XMax hanya Rp60,950 juta (OTR Jakarta). Memang, tingginya harga Honda Forza tak terlepas dari statusnya yang diimpor dari Thailand.

1 dari 3 Halaman

Namun, Honda Forza terus mengalami pengembangan. Bahkan, kabarnya skutik 250 cc ini akan punya versi facelift di Thailand yang meluncur pada akhir Maret dalam gelaran Bangkok International Motor Show 2020.

Pada ajang tersebut, Honda Forza akan genap berusia 2 tahun setelah dirilis dalam gelaran yang sama di 2018. Artinya, sudah menjadi agenda wajib bagi Honda untuk melakukan penyegaran.

2 dari 3 Halaman

Mengutip dari Greatbiker.com, akan ada beberapa perubahan kecil pada Honda Forza, tak hanya menawarkan pilihan warna baru. Diprediksi, motor ini dibekali dengan suspensi belakang sub-tank.

Warna baru pun kabarnya akan disematkan pada kedua peleknya. Selebihnya semua masih akan sama dengan Honda Forza yang saat ini beredar.

3 dari 3 Halaman

Mesin yang digunakan Honda Forza 2020 kemungkinan besar masih sama, 1-silinder 279 cc SOHC. Konfigurasi tersebut menghasilkan tenaga sebesar 24,81 hp dan torsi 27,5 Nm.

Sedangkan Honda Forza versi Indonesia mendapat asupan tenaga sebesar 23,1 hp dengan torsi 24 Nm. Performa tersebut didapat dari jantung penggerak berkonfigurasi 1-silinder 249 cc SOHC.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami