Gebrakan Honda, HMSI Pamerkan 'Moge' Spesies Baru

India - Auto Expo 2014 yang dihelat di negeri Bollywood ini menjadi saksi gebrakan Honda Motorcycle and Scooter India (HMSI) dalam mendominasi pasar roda dua lokal ke depannya. Dalam kesempatan ini HMSI memperkenalkan konsep 'moge' terbarunya yang dinamakan CX01.

Senin, 10 Februari 2014 16:00
Honda CX01 Concept - Auto Expo India 2014 (Source: indianautosblog)
Editor : Albert

Otosia.com - India - Auto Expo 2014 yang dihelat di negeri Bollywood ini menjadi saksi gebrakan  Honda Motorcycle and Scooter India (HMSI) dalam mendominasi pasar roda dua lokal ke depannya. Dalam kesempatan ini HMSI memperkenalkan konsep 'moge' terbarunya yang dinamakan CX01.

Spesies baru? Ya benar, itulah ungkapan yang sekiranya pantas untuk menyebut sosoknya. Mengingat motor dengan tampilan layaknya sebuah moge yang gagah nan kekar ini juga disebut sebagai CX-Crossover. Itu menandakan bahwa kemampuannya dalam menjelajah segala medan menjadi nilai-fungsi atau nilai kegunaan yang ingin diusung oleh HMSI sebagai motor spesies baru.

Dari segi penampilan atau bodywork-nya tidak perlu diragukan lagi, lantaran setiap detail lekukan mulai dari sektor headlamp, tangki, kaki-kaki, buritan, frame (sasis), knalpot sangat menonjolkan sebuah karakter moge bengis yang seakan-akan siap 'melahab' trek aspal maupun off-road. Hampir sebagian besar komponen yang menempel pada  CX01 ini menggunakan spesifikasi part 'gambot', sehingga membuatnya terlihat sangat pantas dikatakan sebagai moge.

Layaknya moge crossover atau sering kita menyebutnya dengan istilah dual-purpose, CX01 konsep ini memiliki ground clearance yang tinggi sehingga aman untuk menjajaki jalanan tidak rata. Sayangnya HMSI masih menutup rapat-rapat 'keran' terhadap semua informasi mengenainya termasuk detail spesifikasinya.

(kpl/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami