Gaya Sport Touring Lenyap, Suzuki Inazuma Ini Berubah Jadi Tracker

Proses pengerjaan untuk ubah gaya ini terbilang gampang-gampang susah

Rabu, 21 Agustus 2019 17:45
Gaya Sport Touring Lenyap, Suzuki Inazuma Ini Berubah Jadi Tracker Suzuki Inazuma dengan gaya Tracker (SAC)

Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Bosan dengan tampilan sport touring, Suzuki Inazuma 250 dicoba diubah dengan aura yang lebih ke retro oleh sang pemilik. Mempercayakan pengerjaan pada Street Arts Custom (SAC), Inazuma bertransformasi menjadi gaya tracker.

Proses pengerjaannya terbilang gampang-gampang susah. Bidikan pertama adalah pembentukan sasis yang dipotong sesuai kemauan si pemilik dengan merubah monoshock menjadi dual shock. Ini bertujuan mengejar kesan vintage pada motor.

Lantaran tangki yang didesain relatif kecil, pada akhirnya ditambahkan aksen seperti kuping sebagai pemanis.

Untuk pemanis lagi sang pemilik sudah memilih part yang tersedia di SAC, seperti ban menggunakan Sinko, lampu utama mengaplikasi spyder eye, sen dan aksesoris lainnya.

1 dari 3 Halaman

Ubahan Pada Kaki-kaki

Ubahan Pada Kaki-kaki

Mengimbangi ubahan sasis, area kelistrikan turut menjadi fokus pengerjaan custom. Misalnya SAC membuatkan wadah yang mengakomodir part elektrikal. Sedangkan untuk memudahkan pengecekan berkala, jok dibuatkan pengungkit agar mudah saat dibuka. Uniknya jok sengaja didesain menjepit tangki

Sementara sektor kaki kaki tetap menggunakan pelek bawaan motor. “Ini sengaja kita dipertahankan karena tim SAC ingin memberi kesan urban style pada motor. Apalagi pelek orisinil motor dinilai sudah lebar,” kata Arie Indra Perkasa, sang builder SAC yang bermarkas di bilangan GDC Depok ini.

2 dari 3 Halaman

Proses Pengerjaan

Proses Pengerjaan

Lalu untuk gas buang, dipasangkan knalpot dengan ukuran lebih pendek, sehingga silincernya terlihat manis namun keluaran suara tetap “empuk” didengar.

“Untuk motif catnya, kita mengusung gaya klasik, dengan cat berkualitas. Setelah selesai tahapan penghalusan dan finishing, lalu lanjut ke tahapan perakitan,” terang Firman dari divisi painting SAC. .

Dalam proses perakitan ini tim SAC berhati-hati dan cermat, mengingat Inazuma bermesin injeksi dan sensitive terhadap kesalahan. Proses penggarapannya sendiri memakan waktu sekitar 3 bulan, yang akhirnya membuat sang pemilik tersenyum sumringah atas hasil akhir modifikasi.

3 dari 3 Halaman

Spesifikasi

Spesifikasi


Pelek depan almunium 3 inch
Pelek belakang almunium 3,5 inch
Stang fat bar
Lampu day maker spyder eye
Lampu sein jaring 1373
Body work custom galvanis 1 mm
Ban depan Sinko Trail master 130/17
Ban depan Sinko Trail master 130/17

(kpl/nzr/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami