Gaya Sederhana Para Miliarder Dunia, Mobil pun Biasa Saja

Uang berlimpah tak membuat beberapa miliarder dunia ini lantas selalu mengandalkan barang mewah, termasuk urusan mobil. Beberapa miliarder ini malah sering terlihat menggunakan mobil populer yang banyak dipakai orang biasa.

Jum'at, 26 Juli 2019 20:45
Gaya Sederhana Para Miliarder Dunia, Mobil pun Biasa Saja Mobil populer yang dimiliki para miilarder dunia (Zing)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Nama besar para miliarder dikenal hampir di seluruh dunia. Sebut saja, Mark Zuckerberg, Jack Ma, Jeff Bezos, hingga Steve Ballmer.

Mereka adalah orang-orang yang dikenal sebagai pebisnis andal. Tapi siapa sangka kalau kehidupan mereka tak semewah yang dibayangkan.

Melansir Zing, untuk menunjang aktivitas sehari-hari pun, mereka menggunakan mobil-mobil populer sederhana. Mobil apa itu?

 

1 dari 7 Halaman

Jack Ma

imageJack Ma

Co-Founder dan Presiden Alibaba, Jack Ma memiliki aset senilai USD 40 miliar atau Rp 559,7 triliun (Kurs USD 1 = Rp 13.993). Pemimpin e-commerce terbesar di Cina itu menjadi orang terkaya di negeri Tirai Bambu itu.

Mobil yang sering dia pakai adalah mobil buatan lokal, yakni Roewe RX5. Mobil milik Jack Ma itu dijual seharga USD 25.000 atau Rp 349,8 jutaan.

2 dari 7 Halaman

Steve Ballmer

imageSteve Ballmer

Dengan jumlah nilai aset mencapai USD 40 miliar, mantan CEO Microsoft, Steve Ballmer masih setia memakai mobil Ford Fusion Hybrid seharga USD 30.000 atau Rp 419,7 jutaan. Mobil ini pun hasil pemberian Ford, saat dirinya memromosikan sistem entertainment SYNC pada Ford.

Lalu, pabrikan Amerika itu memberi miliarder tersebt mobil Fusion Hybrid. Sebelum memakai Fusion Hybrid, Ballmer juga memakai Ford.

3 dari 7 Halaman

Alice Walton

imageAlice Walton

Perusahaan retail terbesar di Amerika, Walmart, didirikan oleh Sam Walton. Kekayaan Walton kemudian menurun ke puterinya, Alice Walton yang menjadi perempuan terkaya dengan nilai aset hampir USD 50 miliar.

Tapi kekayaan itu tak membuatnya lantas selalu memiliki barang-barng mewah. Gaya hidup sederhana Alice terlihat pada tunggangan setiap harinya, Ford F-150 Pickup 2006. Sebelumnya, ayahnya pun menggunakan F-150 1979 sampai di akhir usianya, pada tahun 1992.

4 dari 7 Halaman

Mark Zuckerberg

imageMark Zuckerberg

Pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg diprediksi memiliki aset lebih dari USD 50 miliar. Kekayaan yang dia miliki tak membuat miliarder muda ini menghambur-hamburkan uangnya. Zuckerberg masih menggunakna mobil Acura TSX seharga USD 30.000 (Rp 419,7 jutaan).

Acura TSX adalah mid-size sedan mewah dari Acura. Selain itu, beberapa artikel menyebutkan bahwa Zuckerberg ini juga memiliki Volkswagen Golf GTI sport hatchback.

5 dari 7 Halaman

Ingvar Kamprad

imageIngvar Kamprad

Sebelum meninggal awal tahun ini, pendiri IKEA, Ingvar Kamprad adalah salah satu orang terkaya di dunia. Kamprad memiliki aset senilai USD 58 miliar.

Kamprad menghabiskan sebagian besar hidupnya di Swiss dengna mendirikan berbagai perusahaan untuk menghindari pajak pribadi dan pajak bisnis di Swedia. Namun, miliarder itu masih menggunakan mobil Swedia, Volvo 240 1993 yang saat itu dijual USD 25.000. Dia memakai mobil ini sampai benar-benar tak bisa dikendarai lagi.

6 dari 7 Halaman

Warren Buffet

imageWarren Buffet

Warren Buffet terkenal dengan gaya sederhana, di anatara para miliarder dunia lainnya. Kekayaannya senilai USD 80 miliar tak membuatnya menggunakan mobil mahal setiap hari.

Buffet masih setia menggunakan Cadillac DTS yang dibelinya pada tahun 2006 seharga USD 45.000. Dia baru mengganti mobilnya pada tahun 2014, menjadi Cadillac XTS seharga USD 55.000.

Mobil lamanya, Cadillac DTS itu lalu dilelang dan uang hasil lelang sebanyak USD 122.000 atau Rp 1,7 miliar dia sumbangkan untuk yayasan Girls Incorporated, di Omaha, Nebraska.

7 dari 7 Halaman

Jeff Bezos

imageJeff Bezos

Pendiri jaringan retail online terbesar di dunia, Jeff Bezos menjadi orang terkaya di dunia saat ini. Dia memiliki aset senilai USD 165 miliar. Tapi Bezos disebut tak terlalu tertarik untuk bermain dengan supercar.

Saat dia tertangkap kamera mengendarai Honda Accord, dia mengatakan bahwa mobil tersebut adalah mobil terbaik.

(kpl/tys)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami