Gawat, Peserta MotoGP 2016 Terancam Menyusut

Daftar peserta MotoGP 2016 terancam menyusut, setelah salah satu tim, Iodaracing, mempertimbangkan untuk pindah ke ajang World Superbike.

Rabu, 20 Januari 2016 22:15
Alex de Angelis (c) iodaRacing
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Tim asal Italia, Iodaracing, terancam tidak dapat mengikuti MotoGP 2016 dan membuat grid MotoGP semakin menyusut.

Meskipun menyaakan sedang berusaha tetap berada di MotoGP, pemilik Iodaracing, Giampiero Sacchi, juga mempertimbangkan untuk pindah ke ajang World Superbike.

Giampiero Sacchi, pemilik tim IodaRacing

"Pada saat ini, Ioda masih menjadi tim MotoGP. meskipun ada pertimbangkan untuk pindak ke WSBK, namun Ioda masih berusaha untuk tetap berkompetisi di kelas para raja." Ungkap jubir Iodaracing kepada Crash.net

Ioda sendiri masuk ke kelas MotoGP melalu peraturan CRT pada tahun 2012. menggunakan motor yang berbasiskan Aprilia RSV4. Tim tersebut masih menggunakannya sampai tahun 2015 lalu.

Dengan dihapuskannya kelas CRT, sebenarnya pihak Iodaracing berharap dapat menggunakan motor Aprilia RS-GP. Namun, pihak Preilia belum memberikan kepastian.

Dengan kejadian ini, keikutsertaan Iodaracing dalam uji coba pramusim di Sepang pada 1-3 Februari mendatang terancam. Meski pun begitu, Iodaracing tetap akan mengikuti kejuaraan moto2.

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami