Gara-Gara Sopir Truk Sampah, 400 Hektar Lahan Terbakar dan 2 Orang Tewas

Seorang sopir truk pengangkut sampah yang tidak bertanggung jawab, menyebabkan kebakaran hingga 400 hektar di California, Amerika Serikat.

Kamis, 17 Oktober 2019 09:15
Gara-Gara Sopir Truk Sampah, 400 Hektar Lahan Terbakar dan 2 Orang Tewas Kebakaran di California (Zing)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Seorang sopir truk yang mengangkut sampah membuang material sampah yang terbakar sepanjang jalan. Sontak saja, hal itu memicu kebakaran di lahan kering dan membakar area sangat luas.

Melansir Zing, insiden kebakaran hebat itu terjadi di Calimesa, California, Amerika Serikat pekan lalu. Sopir truk sampah itu sudah diingatkan oleh Shawn M melvin yang berkendara di belakang truk agar tak membuang yang terbakar di tempat tersebut.

Tapi peringatan itu tak diindahkan. Sopir truk itu teteap membuang material yang terbakar itu di tepi jalan. Melihat hal itu, Melvin meminta puteranya untuk merekam apa yang terjadi.

1 dari 1 Halaman

Masih dalam Penyelidikan

Masih dalam Penyelidikan

Tak berselang lama, api mulai menyebar. Sekitar 15 menit kemudian, Melvin mengaku melihat asap membumbung tinggi dan bau terbakar dari parkiran sekolah anaknya.

Akibat kebakaran itu, 74 bangunan hancur dan dua orang tewas. Kebakaran menyebar hingga seluas 400 hektar dan menghanguskan banyak infrastruktur.

Polisi mengonfirmasi bahwa sopir truk yang menyebabkan kebakaran, seperti yang terekam dalam video melvin. Pihak berwenang setempat tengah melakukan penyelidikan atas insiden ini.

 

(kpl/tys)

TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami