Gara-gara Menyalip Konvoi Mobil Menteri, Turis Ini Ditangkap Polisi

Lima turis di India harus berurusan dengan polisi setelah menyalip konvoi mobil menteri

Selasa, 23 Februari 2021 18:15
Gara-gara Menyalip Konvoi Mobil Menteri, Turis Ini Ditangkap Polisi Ilustrasi konvoi mobil pejabat (Liputan6.com)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Sebuah insiden baru saja terjadi di India dan cukup menghebohkan. Pasalnya lima orang turis di wilayah Odisha harus berusuran dengan kepolisian karena hal tak wajar, yakni menyalip konvoi mobil menteri Pratap Chandra Sarangi.

Melansir Cartoq, awalnya Santosh Shaw, bersama istri, saudara laki-laki, dan dua anaknya yang masih kecil mengendarai mobil dari Balasore ke Kolkata. Saat di perjalanan, Santosh mendengar sirine dan langsung memberi jalan.

1 dari 2 Halaman

Santosh mengira jika ada ambulans yang akan melintas. Namun ketika sudah lewat, ternyata yang melintas merupakan mobil menteri beserta pengawalnya.

Ketika mengemudi beberapa lama, rombongan tersebut terlihat keluar dari jalan atau menepi. Santosh pun kemudian menyalip rombongan kendaraan pejabat itu.

2 dari 2 Halaman

Namun mobil pengawal malah mengejar Santosh sejauh lebih dari 20 km. Kemudian mereka berlima dibawa ke kantor polisi dan ditahan selama lima jam. Ternyata mobil pengawal yang melakukan pengejaran tersebut diperintahkan langsung oleh menteri Pratap Chandra Sarangi.

"Setelah dua kendaraan itu menyalip mobilnya, menteri meminta kendaraan pengawal untuk menangkap dan membawanya kembali. Mobil pengawal tersebut membawa kedua kendaraan tersebut ke Polsek Basta dan telah didakwa berdasarkan Undang-Undang Kendaraan Bermotor dan dirilis dengan PR. Mereka juga berjanji bahwa mereka tidak akan mengulangi pelanggaran ini," kata Ashok Nayak, seorang polisi Polsek Basta.

Santosh pun mengakui jika tindakannya itu salah. Kemudian Santosh dan keluarganya dibebaskan usai mereka menulis permintaan maaf dan menandatangani surat perjanjian yang berisi pernyataan tak akan mengulanginya lagi.

(kpl/ahm)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami