Gara-gara Marc Marquez, Pol Espargaro Kecewa dan Bingung dengan Tim Honda

Pol Espargaro mengaku begitu kecewa karena perbedaan mesin antara motornya dengan milik Marc Marquez

Selasa, 04 Mei 2021 17:15
Gara-gara Marc Marquez, Pol Espargaro Kecewa dan Bingung dengan Tim Honda Pol Espargaro (Instagram/@polespargaro)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro mengaku kecewa dengan hasil balapan di seri Jerez, Spanyol pada Minggu (2/5). Terlebih lagi, rider asal Spanyol itu mengaku tak bisa berkendara dengan mulus.

Melansir Visordown, kekecewaan itu diperparah usai Espargaro mengetahui bahwa rekan setimnya, Marc Marquez menggunakan mesin yang berbeda dari motornya.

Selain itu, ia pun bingung dengan langkah Honda ini. Sebab menurutnya hal ini malah memperlambat perkembangan seluruh tim.

"Saya hanya seorang karyawan dan saya akan melakukan apa yang mereka ingin saya coba, paket yang berbeda ... dan mari kita lihat mana yang lebih baik," ungkapnya.

1 dari 2 Halaman

Hal ini pun semakin diperparah karena tim satelit menggunakan spesifikasi yang berbeda juga. Dua pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami dan Alex Marquez menggunakan sasis spesifikasi 2020.

Menariknya, Takaaki Nakagami mampu tampil apik di seri Jerez lalu. Ia berhasil finis di urutan keempat.

"Kita semua menggunakan paket yang berbeda, katakanlah seperti itu. Marc menggunakan satu, saya menggunakan yang lain. Dan tim satelit menggunakan paket yang lain," tegas Espargaro.

2 dari 2 Halaman

Dengan perbedaan ini, Espargaro mengaku kebingungan. Karena ia tak bisa mengetahui masalah apa yang sedang ia alami.

"Masalah yang saya hadapi sekarang adalah saya tidak tahu apakah saya baik, jika saya buruk, apakah itu motornya, apakah itu paket yang saya gunakan, apakah itu gaya berkendara saya, saya tidak tahu apa yang sedang terjadi," tegasnya.

Lebih lanjut, Espargaro menolak untuk berkomentar terkait perbedaan spesifikasi mesin antara motornya dengan milik Marc Marquez.

"Ini paket yang berbeda dan saya tidak bisa memberi tahu Anda lebih banyak, maaf!" tutupnya.

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami