Gara-gara Google Maps Toyota Innova Nyasar di Hutan, Pengemudi Ngakunya Lewati Jalan Lebar

Pengakuan pengemudi Toyota Innova yang nyasar di hutan setelah mengikuti petunjuk Google Maps

Jum'at, 13 Mei 2022 16:30
Gara-gara Google Maps Toyota Innova Nyasar di Hutan, Pengemudi Ngakunya Lewati Jalan Lebar Innova nyasar di hutan (TikTok/@arekkene96)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Baru-baru ini kejadian tak terduga dialami seorang pria pengemudi Toyota Innova. Saat mengikuti petunjuk Google Maps tanpa sadar ia malah tersesat di hutan, padahal hanya ada jalan setapak.

Video yang memerlihatkan peristiwa ini diunggah oleh akun TikTok @arekkene96 pada Kamis (12/5/2022). Berikut ulasan lengkapnya!

1 dari 5 Halaman

Korban Google Maps

Kala itu si pria pengemudi Innova hendak pergi ke Kota Wisata Batu, Malang. Saat mengikuti petunjuk Google Maps, ia malah tersesat di hutan.

"Dari Singosari mau ke BNS (Wisata di Batu)," katanya.

MPV berwarna hitam tersebut masuk begitu jauh ke dalam hutan. Padahal kondisi jalan tak memungkinkan dilewati mobil. Hanya ada jalan setapak yang di sekelilingnya cuma pepohonan.

2 dari 5 Halaman

"Korban Maps, Innova offroad. Logikanya gak masuk, ini jalan setapak masnya sampai kaget. Logikanya mobil gak masuk," kata pria perekam video.

Bahkan si pengemudi mengaku jika malam harinya ia melewati jalan cukup lebar. Tanpa disangka ketika sadar dan di pagi hari ia berada di hutan.

"korban maps...hati2 dalam perjalanan. katanya td malam jalannya lebar," tulisnya.

3 dari 5 Halaman

Dievakuasi

Pemilik akun bernama Eko Purwanto pun membantu mengevakuasi Innova tersebut. Ia menariknya dengan mobil lain agar bisa keluar dari dalam hutan.

Dalam video lain yang diunggah, Eko Purwanto menjelaskan bahwa roda MPV tadi amblas ke tanah. Namun di bagian lain kondisi jalan harus ditimbun dulu dengan tanah.

"Ini ditimbun dulu. Ini ditarik aja, ini ketimbun (rodanya)," katanya.

4 dari 5 Halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 25 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang mengaku pernah mengalami hal serupa.

"dibelokno mbahe,dikongkon mampir," tulis masbos86

"singosari kt nang batu gw google???????? nyasar mnh," jelas Chitra

"cuma singosari - batu aja kok pake maps," komentar jokowito432

"walahhh....sama sprt sy pernah ngalamin," tulis wanikmah saja

"aku wes tau. dr kediri tujuan prigen diarahkan google map lewat petilasan mojopahit. Masuk jalan setapak untung e mobil taft 4x4 masuk hutan," jelas Erwin Putera Permana

"aku juga pernah,mau k batu malang pake maps..muter muter sampe lewat samping gunung jalur mobil jls tdk bisa ,tp map nunjukin hrus lewat jln situ," tulis Puji Kaosbolamurah S

5 dari 5 Halaman

@arekkene96 korban maps...hati2 dalam perjalanan. katanya td malam jalannya lebar..#dunialain #offroad #suzuki #inova #kijang #toyota #toyotainovareborn ? suara asli - Eko Purwanto

 

(kpl/ahm)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami