Gara-Gara Ditumpangi Jokowi, Sederet Kendaraan Ini Mendadak Kondang

Baru-baru ini masyarakat Indonesia dihebohkan dengan touring yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

Selasa, 10 April 2018 10:39
Jokowi. ©2014 merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Baru-baru ini masyarakat Indonesia dihebohkan dengan touring yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo. Dalam perjalanan tersebut, orang nomor satu di Indonesia itu diketahui mengendarai sepeda motor kustom karya rumah modifikasi Indonesia.

Sontak, motor bernama Chopperland itu pun mendadak terkenal. Ternyata, tak hanya itu, beberapa kendaraan lain juga ikut kondang setelah ditumppangi Jokowi dalam perjalanan dinasnya.

Berikut deretan kendaraan yang mendadak kondang setelah ditumpangi Jokowi :

1. Chopperland

Motor kustom bergaya chopper ini merupakan karya builder lokal, Elders Garage. Jokowi pertama kali melihat motor ini pada perayaan Sumpah Pemuda 2017 silam.

Setelah mencoba duduk di atasnya, ayah tiga anak itu pun langsung meminang motor berkelir emas tersebut. Harga yang harus dibayarkan pun terbilang tak murah, mencapai Rp140 jutaan.

2. Truk pasir Hino

Ada yang menarik dalam perjalanan dinas Presiden Joko Widodo ketika menyusuri tol Trans Sumatera ruas Bakuheni-Tebanggi Besar segmen Pelabuhan Bakuheni pada awal tahun 2018 lalu.

Tak berada di dalam kendaraan dinasnya, Jokowi malah berada di bangku penumpang truk pasir pabrikan Hino. Berita ini pun seketika langsung menjadi pembicaraan netizen.

3. Land Rover Defender County

Salah satu mobil yang juga mendadak terkenal adalah Land Rover Defender County keluaran tahun 1989. Presiden Jokowi menumpangi kendaraan tersebut ketika meresmikan Tol Becakayu pada November 2017 silam.

4. Kawasaki KLX

Sepeda motor trail produksi Kawasaki, KLX 150, juga langsung naik daun setelah digunakan oleh Jokowi. Dalam peninjauan Trans Papua, Presiden Joko Widodo terlihat menukar mobil plat RI1 dengan motor trail tersebut.

Hal itu dilakukan karena Jokowi untuk ikut merasakan kesulitan yang dialami selama pembangunan. Dengan menggunakan safety gear lengkap, ia menyusuri jalur off-road sepanjang 7 km.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami