Gara-gara Baut Plat Kepanjangan, Biker ini Ditilang!

Biker ini harus berurusan dengan petugas polisi karena plat nomornya dipasang menggunakan baut yang kepanjangan. Bagaimana kejadiannya?

Sabtu, 02 April 2016 14:15
Baut plat motor (foto: Facebook Widhi)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Secara Undang-undang sudah ditetapkan bahwa yang namanya plat nomor harus dipasang di dua tempat, yakni di depan motor dan di belakang motor. Tujuannya sebetulnya sederhana, supaya identitas kendaraan bisa dikenali dengan baik oleh semua pihak.

Lantas apakah ada hubungannya plat motor dengan baut pengikat plat tersebut? Mungkin itu yang bisa jadi adalah masalah bagi seorang pemilik motor bernama Widhi Dying Capalera. Lewat akun facebooknya, dia curhat mengenai pengalaman pahitnya melewati kota Cirebon.

Dengan memposting di akun facebook dan ikut share dalam komunitas motor Honda, Widhi menyebutkan bahwa dirinya terkena hadangan petugas polisi dan akhirnya harus ikutan memberi salam tempel sejumlah Rp 50.000!

Alasannya adalah bahwa dirinya 'dicegat' oleh pak polisi tersebut lantaran plat nomor motornya direkatkan menggunakan baut yang terlampau panjang! Walhasil posting facebook dari Widhi mendapatkan respon yang cukup beragam dari banyak netizen penghuni komunitas.

Yang paling terlihat menonjol adalah salah satunya, bagaimana seharusnya Widhi tak perlu dicegat atau ditilang, melainkan cukup diingatkan saja, karena baut yang dalam posisi demikian tersebut merupakan posisi yang terbalik dan bisa saja berpotensi membahayakan.

Terlepas dari itu semua, indikasi bahwa oknum-oknum polisi yang 'cari gara-gara' dianggap masih saja ada di Cirebon. Nah menurut pendapat Otolovers semua, bagaimana?

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami