Gara-Gara Baterai, Polisi Gagal Tangkap Penjahat

Seorang anggota kepolisian gagal menangkap penjahat lantaran baterai mobil listriknya habis.

Sabtu, 28 September 2019 21:15
Gara-Gara Baterai, Polisi Gagal Tangkap Penjahat Mobil listrik Tesla Kepolisian California (ABC News)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Salah satu produsen yang fokus ke mobil listrik ialah Tesla. Tak hanya soal efisiensi biaya dan ramah lingkungan, produk pabrikan yang bermarkas di California, Amerika ini juga memperhatikan performa.

Karena itu, Departemen Kepolisian Fremont, California, menggunakan Tesla Model S sebagai mobil patroli. Penggunaan mobil listrik ini merupakan bentuk program percobaan sebagai upaya untuk mengurangi emisi dan biaya bahan bakar.

Sayangnya, kejadian kurang menyenangkan terjadi beberapa waktu lalu. Anggota kepolisian Fremont bernama Jesse Hartman ini melakukan pengejaran penjahat menggunakan mobil polisi Tesla. Dalam aksi tersebut tiba-tiba Jesse menyadari bahwa mobilnya kehabisan daya baterai.

Akibat hal tersebut, Jesse meminta bantuan kepada anggota kepolisian lain untuk menggantikannya melakukan pengejaran. Namun, si penjahat akhirnya berhasil melarikan diri.

 

1 dari 1 Halaman

Tetap Sesuai Ekspektasi

Tetap Sesuai Ekspektasi

Dilansir Liputan6.com dari Autoevolution, pihak kepolisian Fremont menyatakan bahwa hal ini terjadi karena pada shift sebelumnya mobil listrik tersebut lupa untuk diisi daya. Namun, peristiwa ini tidak mempengaruhi Departemen Kepolisian Fremont untuk tetap menggunakan Tesla sebagai mobil patroli.

"Mobil ini tidak diisi daya penuh saat awal shift. Sayangnya hal ini juga terjadi bahkan pada mobil kami yang menggunakan bahan bakar minyak. Hal ini tidak memengaruhi pandangan kami terhadap performa mobil listrik sebagai mobil patroli," ucap Geneva Bosques, juru bicara Departemen Kepolisian Fremont.

"Sejauh ini mobil tersebut memenuhi ekspektasi kami. Program ini baru berjalan selama enam bulan dan kami masih melakukan pendataan," pungkasnya.

(kpl/crn)

TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami