Gantikan Varian Diesel, Honda CR-V Hybrid Jajaki Pasar Eropa

Honda CR-V Hybrid mulai menjajaki pasar Eropa yang mulai diproduksi bulan depan dan dikirim awal tahun depan.

Kamis, 20 September 2018 17:45
Foto by Honda
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Sementara di Jepang Honda baru akan menjual CR-V Hybrid mulai November, mobil ini juga kini dikenalkan ke pasar Eropa.

Melansir Paultan, Honda CR-V Hybrid akan menggantikan CR-V varian mesin diesel 2.2L i-DTEC di Eropa. CR-V Hybrid menggunakan powertrain Sport Hybrid Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD) yang sama dengan Accord Hybrid.

Powertrain itu memadukan mesin bensin 2.0L Atkinson-cycle i-VTEC, sepasang motor listrik dan baterai lithum-ion yang menghasilkan tenaga total 184 PS dan torsi 315 Nm.

Sistem CR-V Hybrid menggunakan mesin untuk menggerakkan motor listrik atau generator dalam mode Hybrid Drive. Dalam mode Drive Engine, kopling pengunci menghubungkan mesin ke gearbox rasio tunggal untuk menggerakkan roda secara langsung, yang meningkatkan efisiensi pada kecepatan tinggi.

Foto by Paultan

CR-V juga dilengkapi dengan mode EV yang menarik daya dari baterai untuk propulasi bebas bensin. Honda mengatakan bahwa sistem i-MMD-nya lebih disempurnakan daripada gearset planet yang digunakan dalam hibrida lain seperti Toyota Prius (eCVT).

Selain itu, model Hybrid ini masih mirip dengan CR-V lainnya yang juga dijual di Eorpa. Kecuali tampilan Driver Information Interface (DII) yang menunjukkan cara kerja sistem i-MMD. Hal ini berarti CR-V menggunakan konfigurasi 7-penumpang dan sistem keamanan Honda Sensing.

Produksi Honda CR-V Hybrid untuk pasar Eropa akan dimulai pada bulan depan dengan pengiriman pertama dijadwalkan mulai awal tahun depan.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami