Gantikan Massa, Schumi Turun Gunung

Berita mengejutkan datang dari paddock tim Ferrari. Legenda Formula1, Michael Schumacher bakal kembali membalap di kokpit jet darat tim kuda jingkrak itu. Dia akan kembali tampil sementara menanti pulihnya Felippe Massa. Menurut rencana, Schumi bakal mulai kembali ke lintasan pada Grand Prix Eropa, 23 Agustus mendatang.

Kamis, 30 Juli 2009 08:25
Michael Schumacher
Editor : Dendi Hamdi
Kapanlagi.com - Berita mengejutkan datang dari paddock tim Ferrari. Legenda Formula1, Michael Schumacher bakal kembali membalap di kokpit jet darat tim kuda jingkrak itu. Dia akan kembali tampil sementara menanti pulihnya Felippe Massa. Menurut rencana, Schumi bakal mulai kembali ke lintasan pada Grand Prix Eropa, 23 Agustus mendatang.

Schumi sendiri mengakui bahwa keputusannya untuk "turun gunung" didasari pada rasa setia terhadap mantan timnya tersebut. "Memang, bab mengenai balapan di ajang Formula 1 telah lama berakhir di hidup saya," ujar pemenang lima gelar juara dunia tersebut.

"Namun demi kesetiaan terhadap tim, saya tidak bisa mengelak dari situasi yang tidak menguntungkan ini."

"Hal terpenting adalah, bersyukur pada Tuhan, saat ini kondisi Massa sudah semakin membaik. Saya berdoa agar dia diberi yang terbaik."

"Sore ini, saya bertemu dengan pemimpin tim, Stefano Domenicali dan presiden Ferrari, Luca di Montezemolo. Bersama-sama, kami memutuskan bahwa saya akan segera bersiap untuk menggantikan posisi Felipe," papar Schumi.

Sementara itu, juru bicara Schumi, Sabine Kehm menjelaskan bahwa kliennya, yang sekarang menjadi penasihat bagi Ferrari, menolak untuk kembali terjun ke dunia balap ini secara penuh. Namun, dia tidak bisa menolak tawaran kembali sementara demi Felipe Massa.(bbc/den)

KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami