Gantikan California T, Ferrari Perkenalkan Portofino

Ferrari kini telah mengumumkan untuk mempensiunkan model California T, sembari memperkenalkan penggantinya, bernama Ferrari Portofino.

Kamis, 24 Agustus 2017 16:45
Foto: Ferrari
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Selama masa produksi mobil sport Ferrari California, mobil dengan fungsi atap terbuka ini kerap dianggap sebagai model Entry-level, atau produk termurah yang ditawarkan oleh si Kuda Jingkrak.

Dengan facelift terakhir pada tahun 2014 silam, pihak Ferrari kini telah mengumumkan untuk mempensiunkan model California T, sembari memperkenalkan penggantinya, bernama Ferrari Portofino.

Masih menggunakan konsep atap terbuka dengan atap lipat berbahan logam yang sama, Ferrari Portofino masih memboyong dapur pacu turbo V8 berkapasitas 3.9 liter.

Namun, Ferrari Portofino memiliki lebih banyak tenaga, dengan letupan sebesar 590 hp, naik dari pendahulunya yang "hanya" memiliki kekuatan 552 hp.

Lonjakan tenaga dihasilkan oleh piston anyar pada mesin, sistem intake yang telah didesain ulang, hingga exhaust yang diciptakan guna mengeliminasi gejala turbo-lag.

Penampilan California T yang sebelumnya bukan selera banyak orang kini telah diganti dengan desain eksterior yang terinspirasi dari Ferrari J50, dengan sudut-sudut lebih tajam, serta lebih agresif.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami