Ganjil Genap Bogor, Ayu Ting Ting Disuruh Putar Balik

Ribuan kendaraan sudah diminta putar balik saat hari pertama penerapan ganjil genap Kota Bogor, Sabtu (6/2/2021). Salah satu kendaraan yang diminta putar balik itu ternyata dikemudikan oleh pedangdut Ayu Ting Ting.

Sabtu, 06 Februari 2021 19:45
Ganjil Genap Bogor, Ayu Ting Ting Disuruh Putar Balik Mobil yang dikendarai Ayu Ting Ting diminta putar balik karena sistem ganjil genap Bogor (Ist)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Sistem ganjil genap di Kota Bogor mulai berlaku hari ini, Sabtu (6/2/2021). Semua kendaraan yang memiliki pelat nomor yang tidak sesuai dengan angka kalender pun diputar balik.

Setidaknya sudah ada ribuan kendaraan yang menuju Kota Bogor yang diminta putar balik di Pos Sekat Barangsiang pada hari pertama penerapan ganjil genap Bogor. Satu dari ribuan itu ada penyanyi dangdut Ayu Ting Ting.

Dilansir dari Liputan6.com, kendaraan Ayu ternyata berpelat ganjil, sedangkan di hari pertama penerapan adalah hari genap. Saat diputar balik, Ayu Ting Ting menggunakan mobil MINI Cooper warna kuning dengan pelat nomor B 2409 SOJ.

1 dari 2 Halaman

Menurut Petugas Operasional di Pos Sekat Baranangsiang, Hera Agus, mobil yang dikendari Ayu Ting Ting melaju dari arah Jakarta menuju Bogor. Saat tiba di Pos Sekat Baranangsiang, kendaraan itu diberhentikan petugas Satpol PP bersama dengan kendaraan lain.

"Awalnya saya tidak tahu jika mobil itu dikemudikan Ayu Ting Ting. Tahunya pas buka kaca mobil," ujar Hera Agus yang merupakan petugas Dinas Perhubungan Kota Bogor.

2 dari 2 Halaman

Tak Tahu ada Ganjil Genap Bogor

Mobil yang dikendarai Ayu Ting Ting diminta putar balik karena sistem ganjil genap Bogor (Ist)

Kepada Hera, Ayu Ting Ting mengaku belum mengetahui ada pemberlakukan ganjil genap di Kota Bogor. "Dia cuma bilang, tidak tahu kalau di Kota Bogor ada ganjil genap," ujar Hera meniru ucapan Ayu Ting Ting.

Tak lama kemudian, Ayu Ting Ting memutar balik dan kembali ke Tol Jagorawi mengarah Jakarta. "Setelah bilang itu, dia langsung putar arah. Gitu aja," kata dia.

Kota Bogor hari ini mulai menerapkan ganjil genap. Kebijakan ini diberlakukan mulai Sabtu (6/2/2021) hingga Senin (7/2/2021) pukul 00.00 WIB. Kebijakan tersebut diberlakukan untuk mengurangi mobilitas warga di Kota Bogor dalam rangka menekan penyebaran COVID-19.

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami