Gandeng Pabrikan China, Toyota Akan Bangun Pabrik Kendaraan Listrik

Toyota dan FAW Group berencana untuk mendirikan pabrik kendaraan listrik di China.

Selasa, 03 Maret 2020 07:15
Gandeng Pabrikan China, Toyota Akan Bangun Pabrik Kendaraan Listrik Toyota (europe.automagazine.com)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Hampir semua pabrikan otomotif sekarang berfokus pada percepatan kendaraan listrik. Mereka bahkan siap mengeluarkan biaya yang besar untuk mencapai tujuan tersebut.

Hal serupa juga dilakukan oleh Toyota. Tak sendiri, mereka juga akan menggandeng FAW Group Corporation, pabrikan otomotif asal China yang memroduksi bus, truk, dan spare-part.

 

1 dari 2 Halaman

Kolaborasi Toyota dan FAW Group akan membuat pabrik kendaraan listrik di Tianjin, China, dengan nilai investasi sebesar USD1,22 miliar atau Rp17,4 triliunan (Kurs USD1 = Rp14.258).

FAW

Pada dokumen yang dirilis oleh pemerintah China-Singapore Tianjin Eco-city, pabrik ini akan memiliki kapasitas produksi mencapai 200 ribu kendaraan listrik, plug-in hybrid, dan fuel-cell per tahun.

2 dari 2 Halaman

Mengutip dari Auto.ndtv.com, Toyota masih menolak berkomentar mengenai proyek tersebut. Tapi, mereka menyebut bahwa China merupakan salah satu pasar otomotif yang penting.

Pasalnya, pihak pemerintah China juga mendukung pertumbuhan kendaraan ramah lingkungan. Karena itu, permintaan mobil listrik dan hybrid terus berkembang.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami