Gaikindo Batalkan GIIAS Surabaya, di BSD City Jalan Terus

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) membatalkan event GIIAS di Surabaya akibat peningkatan kasus COVID-19.

Jum'at, 17 Juli 2020 17:15
Gaikindo Batalkan GIIAS Surabaya, di BSD City Jalan Terus Ilustrasi GIIAS BSD City tahun lalu (Nazar Ray)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) akhirnya membatalkan penyelenggaraan GIIAS di Surabaya. Pembatalan ini dilakukan lantaran penyebaran COVID-19 mengalami tren kenaikan di Jawa Timur. GIIAS Surabaya akan kembali dilangsungkan pada tahun 2021

"Sebuah keputusan berat bagi kami untuk membatalkan penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2020 karena industri otomotif saat ini telah siap untuk mulai bangkit kembali. Namun, kesehatan masyarakat khususnya di Jawa Timur tetap menjadi prioritas kami, sehingga dengan satu suara GAIKINDO mengambil keputusan ini," kata Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo.

Sebagai gantinya Gaikindo akan fokus pada The 28th GIIAS 2020, BSD-CITY. Selanjutnya ditahun 2021 Gaikindo merencanakan penyelenggaraan GIIAS di empat kota, yakni Surabaya, Jakarta, Makassar dan Medan.

 

 

1 dari 1 Halaman

“Persiapan GIIAS Surabaya 2020 sebenarnya berlangsung sesuai dengan yang direncanakan panitia dan peserta, namun sebagai tindakan pencegahan pandemi COVID-19 menjadi semakin luas kami memutuskan untuk lebih fokus mempersiapkan di GIIAS 2020, di BSD City. Agar seluruh peserta bisa tampil maksimal dan memberikan yang terbaik,” ujar Ketua III Gaikindo Rizwan Alamsjah.

Persiapan tersebut menurut Rizwan juga terkait dengan protokol kesehatan ketat saat penyelengaraan GIIAS di BSD City. Protokol ini bukan hanya diberlakukan untuk seluruh pengunjung, namun juga kepada seluruh peserta dan seluruh pihak yang terkait dengan penyelenggaraan pameran.

“Protokol kesehatan sedang dipersiapkan bersama, kami ingin semua pihak melakukan persiapan dengan detil baik dari pihak penyelenggara maupun para peserta, sehingga pameran dapat berlangsung dengan aman dan nyaman untuk seluruh pengunjung,” tukasnya.

The 28th GIIAS 2020, BSD City akan berlangsung pada 22 Oktober – 1 November 2020, di Indonesia Convention Exhibtion (ICE).

(kpl/nzr)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami