Gagal Finish 3 Kali Beruntun, Rossi Beri Komentar

Setelah Mugello dan Catalunya, Rossi lagi-lagi gagal finish di MotoGP Assen 2019. Artinya, Rossi telah 3 kali berturut-turut gagal finish.

Selasa, 02 Juli 2019 17:00
Gagal Finish 3 Kali Beruntun, Rossi Beri Komentar Valentino Rossi (Insell.it)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Pembalap kawakan Monster Energy Yamaha sekaligus peraih 9 gelar juara dunia, Valentino Rossi nampaknya benar-benar sedang sial. Setelah Mugello dan Catalunya, ia harus keluar lintasan setelah kehilangan kontrol ban depan di tikungan 8 putaran ke-5 MotoGP Assen 2019.

"Masalahnya, saya coba menyalip Nakagami saat masuk tikungan delapan. Tapi saya mungkin terlalu banyak keluar dari racing line (garis balap), karena ketika saya masuk, saya kehilangan grip (cengkraman) depan. Dan sayangnya, saya menyeret Nakagami," kata Rossi dikutip Oto.com dari Crash (1/7).

“Saya harus minta maaf karena itu kesalahan saya. Juga kecelakaan itu cukup besar. Untungnya saya baik-baik saja. Saya juga tahu Taka juga baik-baik saja. Ini penting."

Usai insiden itu, Rossi langsung menghampiri Nakagami. Ia minta maaf sekaligus ingin memastikan pembalap Jepang itu dalam keadaan baik. Meski agak lama bangun dari gravel akibat crash, Nakagami dinyatakan sehat. Benar saja, kondisi Nakagami dinyatakan fit setelah dibawa ke Medical Centre. Tak ada cedera serius atau patah tulang. Ia juga tidak menyalahkan Rossi, karena tahu kecelakaan itu murni insiden balap.

“Itu hari yang sial. Pada lap itu, dia (Rossi) melewati saya di tikungan 8, dia coba melewati saya dari sisi dalam, namun saya melihat dia kehilangan grip depan. Saya tidak bisa menghindar dan dia menyeret saya. Meskipun saya tidak 100 persen baik-baik saja, tetapi saya tidak cedera, apalagi itu kecelakaan yang buruk. Namun saya ingin berterima kasih kepada semua staf karena telah membantu saya,” terang Nakagami.

1 dari 1 Halaman

Mengulang 2011

Mengulang 2011

Akibat dari kejadian itu, Rossi "dipaksa" pulang dengan tangan hampa. Khususnya pada tiga balapan itu, karena selalu mengalami insiden yang membuatnya terjatuh. “Ya, itu tiga kecelakaan berturut-turut, ini sangat memalukan. Mugello, Barcelona dan Assen merupakan tiga trek favorit saya. Sangat disayangkan saya tidak maksimal,” keluhnya kepada media.

Catatan minor gagal finish pada tiga seri secara berurutan, sebelumnya pernah dialami Valentino Rossi. Tepatnya sewindu lalu pada MotoGP 2011. Kala itu, Rossi yang masih memperkuat Ducati tidak mampu finis secara beruntun pada akhir musim. Sosok yang ikonik dengan nomor 46 itu, terpuruk di GP Jepang, Australia, dan Valencia. Itu bisa saja bertambah, andai Rossi juga gagal finish di GP Malaysia. Balapan yang digelar di Sirkuit Sepang itu dibatalkan, karena ada insiden parah yang merenggut nyawa Marco Simoncelli.

Setelah Belanda, ajang balap motor ini akan berlanjut ke Jerman di seri MotoGP Sachsenring 2019. Diprediksi persaingan akan semakin sengit mengingat pemuncak klasemen, Marc Marquez telah unggul 44 poin dari posisi kedua, Andrea Dovizioso. Selain itu, pembalap Suzuki, Alex Rins, dan rookie Yamaha Petronas, Fabio Quartararo juga perlahan mulai bersinar.

Sumber: Oto.com

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami