G-Power Cangkok Jantung M3 ke BMW 1 M Coupe

Rumah modifikasi spesial BMW asal Jerman, G-Power, kembali hasilkan karya terbaru melalui BMW 1 M Coupe. Tidak puas dengan karya pertama, sang tuner lahirkan monster kecil bernama G-Power ini bernama G1 V8 HURRICANE RS.

Kamis, 27 September 2012 08:30
BMW 1 M Coupe G1 V8 HURRICANE RS
Editor : Alvin

Otosia.com - Belum lama rumah modifikasi spesial BMW asal Jerman, G-Power, hasilkan karya terbaru melalui BMW 1 M Coupe. Tampaknya hasil pertama modifikasi ini tidak membuat puas sang tuner yang saat itu berhasil dongkrak tenaga hingga 435 hp. Dan karya baru G-Power ini bernama G1 V8 HURRICANE RS.

Pada karya pertama G-Power 1 M Coupé, sang tuner masih menggunakan jantung pacu standar enam silinder segaris berkapasitas 3.0 liter. Namun pada G1 V8 HURRICANE RS, G-Power melakukan proses cangkok jantung pacu sang kakak yaitu BMW M3 E92 yang menggunakan mesin V8 kapasitas 4.0 liter.

Pada kenyataannya, G-Power tidak hanya mencangkok jantung pacu milik BMW M3 saja. Namun sekaligus sistem transmisi DCT double-clutch, stainless steel exhaust system dan juga poros penggerak depan-belakang milik BMW M3.

Tapi G-Power tidak membiarkan mesin BMW M3 ini standar dengan tenaga 420 hp. Sebab sang tuner asal Jerman ini haus akan performa besar untuk BMW 1 M Coupe KW suspension kit.. Untuk itu G-Power menambahkan ASA supercharger serta saluran udara dari alumunium. Sehingga tenaga yang dihasilkan kini dapat mencapai 600 hp dengan torsi puncak 580 Nm.

Hasilnya, G1 V8 HURRICANE RS dapat melesat dari 0-100 km/h hanya dalam 4.4 detik dengan kecepatan puncak lebih dari 330 km/h. Mengingat pada karya sebelumnya kecepatan puncak hanya dapat dicapai hingga 300 km/h saja.

Untuk menunjang performa mesin, pada bagian eksterior menggunakan spoiler lip dengan model BMW M3 CSL. Untuk semua penggunaan spoiler hingga kap mesin berventilasi ini terbuat dari bahan ringan serat karbon.

Kemudian untuk penunjang handling dan penghenti laju, G-Power kenakan 1 set velg berbahan alloy ukuran 20 inch yang dibalut ban Michelin Pilot Super Sport ukuran 255/30 ZR 20 untuk depan dan 295/25 ZR 20 untuk belakang. Sedangkan sistem rem menggunakan cakram berukuran 396 mm dari bahan Ceramic-Carbon. Lalu untuk sistem suspensi mempercayakan KW suspension kit.

Sektor interior juga tak luput dari sentuhan G-Power. Untuk kesan mewah berkombinasi dengan jog sport yang dibalut dengan bahan kulit Alcantara dengan konsep two tone. Bagi yang berminat untuk memiliki BMW 1 M Coupe istimewa G1 V8 HURRICANE RS ini bisa menyiapkan dana sebesar €141,176.80 atau sekitar Rp 1.7 miliaran belum termasuk pajak dan biaya pengiriman tentunya.

(kpl/vin)

TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami