Fungsi Over Fender Selain Menjadi Pernak-Pernik Mobil

Bukan hanya sekadar aksesori, over fender juga berfungsi sempurna sebagai...

Rabu, 29 Maret 2017 20:00
Ilustrasi Over Fender by tapatalk-cdn.com
Editor : Nurrohman Sidiq
Reporter : Nicko Novanto

Otosia.com - Over fender biasanya tertanam pada mobil-mobil off-road, terutama jip. Selain menjadi hiasan, ternyata over fender memiliki fungsi-fungsi lain yang sangat berguna.

Over fender berguna sebagai pelindung lumpur untuk mobil saat sedang melintasi jalur yang berlumpur. Karena jika over fender tidak dipasang, Semburan lumpur juga bisa mengenai pengendara lain dan menjadi pemicu keributan.

Maka dari itu, tidak hanya menjadi aksesoris mobil, tapi juga untuk mencegah lumpur dari roda menyiprat ke mobil Anda sendiri dan juga kendaraan orang lain. Harganya pun bervariasi, mulai Rp 800 ribu hingga Rp 2 juta lebih.

Over Fender terbuat dari fiber dan ada juga yang dari aluminium. Orang-orang sering memilih over fender yang terbuat dari aluminium karena kualitas bahannya yang bagus jika dibandingkan dengan fiber. Maka tidak heran harga over fender aluminium lebih mahal.

Jika vendernya berukuran besar karena ukuran mobil yang lebih bongsor, harganya pasti lebih mahal lagi. Jika terlalu ribet untuk memasangnya sendiri, akan lebih baik untuk menyerahkannya ke bengkel, sehingga pemesan tinggal melihat tampilan baru mobil kesayangan.

So, apabila Anda memiliki mobil jip atau mobil apa pun lainnya, ada baiknya jika dipasangi over fender dengan kualitas yang bagus, karena selain mobil Anda akan terlihat lebih stylish saat melintasi jalur ekstrem, tapi juga melindungi mobil Anda dari lumpur.

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/nic/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami