Fuel Pump Lagi, Mobil Toyota di Indonesia Kena Recall

Toyota Indonesia pun harus melakukan recall lantaran fuel pump bermasalah.

Rabu, 05 Agustus 2020 17:45
Fuel Pump Lagi, Mobil Toyota di Indonesia Kena Recall Toyota Alphard (Toyota Indonesia)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Pada Juni dan Juli 2020 lalu, 3 pabrikan, yakni Mitsubishi, Nissan, dan Honda secara berurutan melakukan recall atau penarikan kembali produk-produknya. Ketiganya menemui masalah yang sama, yaitu fuel-pump tidak berfungsi dengan baik.

Rupanya, masalah serupa juga dialami oleh PT Toyota Astra Motor (TAM). Melalui keterangan resminya, pabrikan asal Jepang itu juga harus melakukan recall gara-gara fuel-pump untuk 6 model mereka, yaitu Toyota Hilux, Toyota Innova, Toyota Corolla, Toyota Fortuner, Toyota FJ Cruiser, dan Toyota Alphard.

Diketahui, Toyota Hilux, Toyota Fortuner, dan Toyota Innova yang terkena recall merupakan model keluaran tahun 2017-2019. Sementara itu, Toyota FJ Cruiser yang ditarik berasal dari tahun produksi 2013-2014.

 

 

1 dari 1 Halaman

Toyota Fortuner

Sedangkan Toyota Alphard dengan fuel-pump bermasalah diidentifikasi buatan tahun 2017-2018. Toyota Corolla keluaran 2018 pun turut termasuk dalam program recall tersebut.

"Demi menghindari potensi yang dapat mengurangi kenyamanan dan keselamatan berkendara, maka kami sangat mengimbau para pemilik kendaraan yang dimaksud agar dapat segera mengecek melalui channel komunikasi digital Toyota atau mengecek kendaraannya di bengkel resmi Toyota," papar Vice Presiden Director PT TAM, Henry Tanoto.

Ini merupakan bentuk komitmen PT TAM untuk memenuhi kebutuhan dan memuaskan konsumennya. Tentu program recall tersebut tidak dipungut biaya alias gratis, dan penggantian fuel-pump yang bermasalah terbilang singkat, hanya 2-4 jam.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami