Forwot Kembali Menebar Benih Keselamatan di Jalan Raya

Sebagai bentuk komitmennya dalam mengampanyekan keselamatan dan berkendara di jalan raya dan berkendara, Forum Wartawan Otomotif (FORWOT) kembali menebar benih-benih keselamatan di jalan raya tersebut kepada masyarakat.

Sabtu, 22 November 2014 22:15
Touring dan Road Safety Campaign FORWOT (istimewa)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Sebagai bentuk komitmennya dalam mengampanyekan keselamatan dan berkendara di jalan raya dan berkendara, Forum Wartawan Otomotif (FORWOT) kembali menebar benih-benih keselamatan di jalan raya tersebut kepada masyarakat.

Touring dan Road Safety Campaign FORWOT kali ini mengambil start dari markas Korlantas Polri, Jl. MT Haryono, Jakarta Selatan. Yang dilepas langsung oleh Kepala Detasemen Pengawalan Korps Lalu Lintas Polri Kombes Pol. Drs. Ahsanur Rozimi, Jumat, 21 November 2014.

Selain menggandeng Korlantas Polri, Kampanye Keselamatan Jalan Raya ini juga didukung oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dengan membagikan ratusan jaket kepada aparat kepolisian dan pengendara sepedamotor.

"Kegiatan ini kami selenggarakan karena angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia masih tinggi, di mana 72 persen melibatkan sepedamotor. Dengan dibagikannya jaket ke para rider diharapkan dapat melindungi mereka dari cedera serius saat terjadi kecelakaan, terpaan cuaca atau kerikil," kata Indra Prabowo, Ketua Umum FORWOT.

Sementara itu, Deputy Head of Corporate Communication PT AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan keselamatan berkendara merupakan tanggung jawab sosial perusahaan yang diimplementasikan secara konsisten melalui beragam kegiatan sosialisasi dan edukasi ke berbagai lapisan masyarakat.

"Dalam setahun kami melakukan edukasi dan sosialisasi safety riding sebanyak 600 kali yang melibatkan lebih dari 60.000 peserta. Acara touring dan road safety FORWOT ini merupakan salah satunya. Kami yakin hal kecil yang kami lakukan bersama rekan-rekan wartawan ini akan memberikan manfaat nyata bagi upaya mendukung kampanye pelopor keselamatan berkendara yang telah digagas POLRI," harap Muhibbuddin.

Sebelum dilepas, Kakorlantas menyematkan pin pelopor keselamatan kepada perwakilan peserta yang berasal dari wartawan dan komunitas motor Honda.

"Kami akan membagikan jaket-jaket ini di beberapa titik di Jakarta dan Bogor. Semoga bermanfaat bagi masyarakat. Tentunya kami berharap mereka pun menaati rambu-rambu dan peraturan lalu lintas yang berlaku sehingga risiko kecelakaan dapat tereduksi secara signifikan," kata Zenuar Yoga, Ketua Panitia – FORWOT Touring dan Road Safety Campaign.

(kpl/tr/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami