Ford Tunggu Hasil Penyelidikan Kepolisian

Terkait kecelakaan Ford Fiesta yang memakan empat korban, pihak Ford Motor Indonesia tidak bisa berkomentar dengan alasan sedang dalam penyelidikan polisi.

Sabtu, 21 November 2015 09:30
Ford terbakar (foto: istimewa)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Empat mahasiswa tewas setelah mobil Ford Fiesta yang mereka tumpangi menabrak truk lalu terbakar di Tol Jagorawi Kilometer 8,2 arah Bogor, Sabtu lalu, 14 November 2015.

Empat mahasiswa tersebut tewas menurut pihak Kepolisian karena diduga kunci mobil yang bersistem central lock tidak bekerja semestinya. Akibatnya, mereka tidak bisa keluar mobil untuk menyelamatkan diri.

"Kami tidak bisa berkomentar mengenai proses penyelidikan yang sedang berlangsung," ujar Lea Kartika Indra, Communication Director Ford Motor Indonesia ketika dikonfirmasi Otosia via email.

Lebih lanjut Lea mengatakan, sebagaimana yang kami sampaikan sebelumnya, sudah menjadi komitmen Ford untuk menyediakan kendaraan yang berkualitas yang dilengkapi dengan fitur teknologi dan keselamatan yang terdepan di kelasnya.

"Fitur central lock yang terdapat pada Ford Fiesta memungkinkan penumpang untuk tetap dapat membuka pintu dari dalam meskipun pintu dalam keadaan terkunci. Hal ini untuk membantu memudahkan penumpang keluar dari kendaraan apabila terjadi situasi darurat," tambahnya.

Pihak kepolisian sendiri rencananya akan memanggil saksi ahli dari Ford. "Pastinya kita akan panggil saksi ahli dari Ford, karena kita tidak bisa sendiri. Harus ada kordinasi dari berbagai pihak untuk menginvestigasi hal ini. Semua aspek harus dilihat," tegas AKBP Ipung Purnomo dari Ditlantas Polda Metro Jaya ketika ditanyakan soal kelanjutan kecelakaan ini.

"Kalau memang ada kesalahan produk, akan dilayangkan surat ke perusahaan tersebut, dalam hal ini Ford, agar segera melakukan perbaikan," tutup Ipung.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/tr/fid/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami