Ford Sosialisasikan Teknologi Parkir Otomatis via Facebook

Ford Motor Indonesia memanfaatkan media sosial digital saat menggelar 10 video yang mempromosikan teknologi Active Park Assist di halaman Facebook mereka, untuk dipilih oleh masyarakat.

Sabtu, 27 Oktober 2012 17:08
All New Ford Focus (Foto: Wahyu)
Editor : Anton

Otosia.com - Pemanfaatan media sosial digital kini dinilai sebagai cara jitu memikat konsumen. Tak ketinggalan, Ford Motor Indonesia yang beberapa waktu lalu menggelar 10 video di halaman Facebook mereka untuk dipilih oleh masyarakat umum yang kini sudah lazim menggunakan media sosial tersebut untuk memperkenalkan teknologi parkir otomatis pada Ford Focus baru mereka, yakni Active Park Assist.

"Kampanye 'Start It, Share It, Win It' ini telah mendapatkan perhatian yang sangat besar di pasar Indonesia, dan secara jelas membantu untuk menunjukkan teknologi-teknologi pintar All-New Focus," ujar Bagus Susanto, Managing Director Ford Motor Indonesia.

Sebanyak 10 video bisa dilihat dan dipilih di alamat www.facebook.com/fordfocus.

Masyarakat umum dapat mendaftar untuk berpartisipasi dalam kampanye, dan memilih video favorit mulai tanggal 24 Oktober hingga 23 November 2012. Pemenang dari para finalis ini akan diumumkan pada Selasa, 27 November 2012, dan menjadi juara dengan hadiah sebuah Ford Focus.

Fitur parkir otomatis yang diberi nama Active Park Assist tersebut mengandalkan sensor ultrasonik berbasis sistem penginderaan. Mobil akan membelok kanan-kiri sesuai kebutuhannya dengan bantuan electric power-assisted steering (EPAS) atau motor elektrik pada setir dengan panduan komputer dalam mobil.

Bagi wanita pun, fitur ini mudah digunakan. Pasalnya, memang parkir paralel-lah masalah mereka kala berkendara.

Active Park Assist ini disebut menghemat 5 persen bahan bakar karena dengannya mobil sudah melakukan gerakan yang jelas (tidak seperti parkir manual yang jika salah-salah posisi berarti makin sering gas dan rem).

Ford sendiri meluncurkan All-New Focus di IIMS 2012 lalu dengan 4 varian berbanderol mulai dari Rp 324.900.000 sampai Rp 369.000.000, yakni 1.6L Focus Trend (4 pintu dan 5 pintu), 2.0L Focus Sport 5 pintu, dan 2.0L Focus Titanium 4 pintu. Semuanya dipasangi transmisi otomatis PowerShift 6-percepatan garapan Ford.

Beberapa minggu setelah peluncuran pun, mobil ini telah menerima ratusan pesanan. Pihak Ford menyebut All-New Focus menjadi bukti terbaru dari rencana One Ford dalam memperkenalkan kendaraan yang terdepan di segmennya, dan akan membantu menarik banyak pelanggan baru.

(kpl/why/bun)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami