Ford Rekomendasikan Castrol Untuk Fiesta Ecoboost

Salah satu inovasi yang disematkan ke dalam Ford Fiesta EcoBoost 1.0L adalah timing belt yang direndam dalam pelumas. Tujuan dari penggunaan timing belt yang terendam dalam pelumas ini untuk memperpanjang masa hidup serta mengurangi kebisingan yang biasanya ditimbulkan oleh timing belt kering.

Jum'at, 15 Agustus 2014 15:15
Ford Fiesta EcoBoost 1.0L
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Salah satu inovasi yang disematkan ke dalam Ford Fiesta EcoBoost 1.0L adalah timing belt yang direndam dalam pelumas. Tujuan dari penggunaan timing belt yang terendam dalam pelumas ini untuk memperpanjang masa hidup serta mengurangi kebisingan yang biasanya ditimbulkan oleh timing belt kering.

"Ini salah satu cara agar mobil tidak berisik, apalagi mobil ini tiga silinder. Selain itu, dengan penggunaan teknologi ini konsumen bisa menekan biaya perawatan. Timing belt yang terendam memang memiliki masa hidup yang lebih lama, tetapi tentu harus terus memerhatikan pelumas yang digunakan," jelas Gumgum Prijadi, Marketing Director PT Ford Motor Indonesia di Bali, Selasa (12/8).

Ford pun merekomendasikan Castrol 5W-30 untuk digunakan sebagai pelumas. Pengecekan berkala terhadap pelumas mampu menekan biaya perawatan khususnya pada timing belt.

"Pelumas harus encer, jangan pakai yang kental. Risikonya bakal mempengaruhi performa mesin. Selain itu bisa terjadi kerusakan nantinya," ungkapnya.

Ford Fiesta EcoBoost dibanderol dengan harga Rp 246 juta untuk varian termurah, dan tersedia dalam delapan pilihan warna menarik, diantaranya Arctic White, True Red, Black Mica, Highlight Silver, Chili Orange, Metropolitan Grey, Phantom Purple, dan Celestial Blue.

Deretan Artikel Menarik Ford Fiesta

(kpl/fid/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami