Ford Kembangkan Sistem Untuk Hindari Jalan Berlubang

Produsen mobil dari Amerika Serikat, Fprd, mengembangkan sistem agar pengemudi lebih awas saat menemui jalan berlubang.

Selasa, 21 Februari 2017 07:15
Foto: Ford
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Sudah menjadi rahasia umum, bahwa jalan berlubang sangat mengganggu pengendara dan berpotensi untuk merusak bagian suspensi, serta menjalar ke bagian lain dari kendaraan kesayangan.

Bukan hanya di Indonesia saja, bahkan di Inggris saja, setiap 17 menit ada klaim kerusakan pada mobil yang disebabkan oleh jalan berlubang.

Maka dari itu, produsen mobil asal Amerika Serikat, Ford, tengah mengembangkan sebuah sistem yang dapat memberikan informasi pada pengendara akan kondisi jalan berlubang, termasuk seberapa parah dan dalamnya lubang, secara real-time.

Dengan begitu, pengendara akan lebih berhati-hati, atau jika perlu, sistem navigasi pada kendaraan dapat memberikan rute alternatif untuk menghindari jalan berlubang.

Cara sistemnya bekerja pun akan dibantu oleh kamera yang terdapat pada mobil, dan akan memberikan informasi mengenai kondisi jalan ke pengguna jalan yang lain, serta mengirim foto kondisi jalan langsung ke layar yang sudah terpasang di mobil.

Pihak Ford sendiri sudah memberikan sensor tersebut ke berbagai produknya seperti Mondeo, S-Max, dan galaxy, sembari menyempurnakan pendeteksi jalan berlubang di fasilitas litbang milik Ford di Jerman.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami