Ford Fiesta ECOnetic 1.6 TDCi Sangat Irit BBM

Mungkin banyak orang berpendapat bahwa mobil irit bahan bakar saat ini adalah mobil hybrid. Namun dalam pertandingan irit BBM ALD Automotive/Shell FuelSave MPG Marathon di Inggris, Ford Fiesta diesel jadi juara pertama.

Rabu, 10 Oktober 2012 13:30
Ford Fiesta ECOnetic 1.6 TDCi Pecahkan rekor irit BBM
Editor : Alvin

Otosia.com - Mungkin banyak orang berpendapat bahwa mobil irit bahan bakar saat ini adalah mobil hybrid. Namun dalam pertandingan irit BBM ALD Automotive/Shell FuelSave MPG Marathon di Inggris, Ford Fiesta bermesin diesel yang berhasil menjadi juara pertama.

Seperti yang dilansir Worldcarfans, Rabu (10/10), dalam pertandingan kali ini dengan mengandalkan Ford Fiesta ECOnetic 1.6 TDCi sanggup mencatat hasil yang sangat mengejutkan. Ford Fiesta ECOnetic 1.6 TDCi tercatat memiliki konsumsi BBM 108,78 MPG atau sekitar 2,59lt/100 km.

Dalam pertandingan ini setiap peserta akan menghadapi tantangan yang sama baik dari cuaca, kondisi lalu lintas yang sesuai dengan kenyataan. Menariknya dari tim Ford juga mengandalkan mantan pembalap rally AndrewMarriott dan Andy Dawson yang sanggup lebih irit 2,1km/lt lebih irit ketimbang kompetitor lawannya.

Ford Fiesta ECOnetic 1.6 TDCi ini mengandalkan mesin diesel 4 silnder kapasitas 1.6 liter Duratorq TDCi. Mesin ini sanggup hasilkan tenaga 95 hp dengan torsi puncak 205 Nm. Pabrikan Ford sendiri pernah mengklaim konsumsi BBMnya dapat mencapai 3,28 lt/100 km, sedangkan emisi gas buangnya 87g/km.

Dengan kemenangan ini Duratorq Ford Fiesta ECOnetic 1.6 TDCi juga berhasil memecahkan rekor konsumsi BBM yang sudah ditetapkan pabrikan Ford sendiri. Kemampuan ini tidak hanya ditunjang sektor mesin saja. Sebab Ford Fiesta sudah menggunakan fitur penghemat BBM seperti auto Start/Stop, special engine calibration, smart regenerative charging, eco-mode, suspensi yang lebih rendah dan mengoptimalkan gear rasio.

(kpl/vin)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami