Ford: Fiesta dan Focus Hybrid Tak Seperti Toyota Prius

Ford Focus dan Ford Fiesta hybrid akan dirilis 2 April 2019 mendatang di Belanda. Ford Focusd an Ford Fiesta menggunakan sistem mild-hybrid.

Rabu, 27 Maret 2019 20:45
Ford Fiesta Hybrid versi Eropa (Autoevolution)
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Ford akan merilis Fiesta dan Focus hybrid di Belanda, 2 April 2019 mendatang. Sistem hybrid yang dipakai dua mobil Ford itu disebut tak seperti milik Toyota Prius.

Melansir Autoevolution, Fiesta dan Focus menggunakan sistem mild-hybrid dengan sistem listrik 48 volt, belt-rive yang terintegrasi dengan generator, dan baterai lithium-ion.

Baterainya menggunakan pendingin udara, bukan pendingin cairan seperti yang sering dijumpai. Sistem mild-hybrid itu dikombinasikan dengan mesin 1.0L EcoBoost 3-silinder turbo. Dengan powertrain itu, Ford mengklaim Fiesta dan Focus akan menghasilkan emisi CO2 sekitar 112 dan 106 gram.

"Mesin 1.0 EcoBoost kami telah terbukti efiseien dan memiliki kinerja yang baik. Teknologi EcoBoost Hybrid akan membawa ke level selanjutnya," ujar Vice President of Marketing, Sales, and Service, Roelant de Waard, di Eropa.

Tapi, Fiesta disebut tak seefisien Focus. Bateraii lithium-ion yang menyimpan energi listrik akan digunakan untuk menambah torsi selama berkendara normal dan selama berakselerasi.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami