Ford EcoSport, Mobil Kota Tahan Segala Cuaca

Ketika Anda menghadapi terik, pun di bawah matahari siang yang mencapai panas sampai 65-70 derajat, salah satu cara termudah untuk mendapatkan kesejukan dengan cepat adalah dengan masuk ke dalam mobil kota All New Ford EcoSport.

Minggu, 02 Februari 2014 10:15
All-New Ford EcoSport
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Ketika Anda menghadapi terik, pun di bawah matahari siang yang mencapai panas sampai 65-70 derajat, salah satu cara termudah untuk mendapatkan kesejukan dengan cepat adalah dengan masuk ke dalam All New Ford EcoSport. Sistem AC pada mobil kota ini sangat efektif sehingga hanya dalam waktu 10 menit mulai dari mesin dinyalakan, Anda akan merasa begitu nyaman sampai Anda lupa betapa panasnya di luar.

Kesejukan yang didapatkan seluruh penumpang berasal dari teknologi Climate control system pada Ford EcoSport. Teknologi ini mampu menurunkan suhu interior yang membara sampai ke bawah 30 derajat hanya dalam 10 menit. Sementara pesaingnya hanya dapat mencapai 15 derajat.

Ford EcoSport

Kinerja sistem ini memungkinkan untuk mengurangi kecepatan kipas blower (dan aliran udara) dengan lebih cepat dan memungkinkan pelanggan untuk mempertahankan kenyamanan dalam lingkungan yang lebih tenang

Untuk memastikan climate control system Ford EcoSport dapat menangani semua kondisi cuaca, SUV ini diuji pada suhu mulai dari -20 sampai 50 derajat, mulai dari kondisi bersalju sampai padang pasir, dan pada tingkat kelembaban antara 15 dan 90 persen. SUV ini telah melewati sekurangnya 1.000 jam pengujian di terowongan angin iklim di Dearborn.

Ford EcoSport

Kedua tes terowongan angin dan evaluasi on-road memeriksa seberapa baik sistem dapat mendinginkan SUV saat sedang panas, dan seberapa cepat dapat menghangatkan mobil kota ini ketika dingin. Ford EcoSport juga diuji untuk menangani perubahan kondisi lingkungan sekitar, misalnya bagaimana mengatasi kenaikan suhu ketika berkendara menuruni puncak gunung.

Bagi mereka yang tinggal di iklim dingin, climate control system otomatis dilengkapi dengan tombol defogging cepat yang dapat membersihkan sebagian besar kaca depan dari lapisan es dalam 15 menit. Para teknisi memastikan bahwa udara panas didistribusikan secara efisien ke kaca depan dan jendela samping, sehingga pengendara dapat melihat kaca spion samping untuk menyusul kendaraan di depan.

Ford EcoSport

"Pada intinya, konsumen hanya ingin merasa nyaman dalam kendaraan mereka secepat mungkin," kata Paul Merlo, Climate Control Supervisor, Ford Amerika Selatan.

"All New Ford EcoSport menghasilkan suhu kabin yang diinginkan pelanggan dengan cepat, efektif, dan yang lebih penting, secara hemat bahan bakar," pungkasnya. 

SELENGKAPNYA TENTANG FORD ECOSPORT

(kpl/nzr/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami