Fokus Kembangkan SUV dan Crossover, Mitsubishi Tinggalkan Sedan Sport

Mitsubishi Motors secara mengejutkan mengubah fokus produksi dan penjualannya. Jika dulu terkenal dengan mobil-mobil sport, kini Mitsubishi hanya akan fokus ke mobil berjenis SUV.

Rabu, 13 Maret 2019 18:45
Mitsubishi Eclipse Cross (Carscoops.com)
Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Muhammad Ikbal

Otosia.com - Mitsubishi Motors secara mengejutkan mengubah fokus produksi dan penjualannya. Jika dulu terkenal dengan mobil-mobil sport, kini Mitsubishi hanya akan fokus ke mobil berjenis SUV. 

Dilansir dari Carscoops.com, pernyataan tersebut diungkapkan langsung oleh direktur pelaksana Mitsubishi UK yaitu Rob Lindley kepada Car Throttle di Geneva Motor Show.

"Fokus Mitsubishi saat ini adalah mobil berjenis SUV, Crossover dan berpenggerak empat roda, tentunya juga dengan menggunakan teknologi bahan bakar alternatif, " ujar Lindley.

Mitsubishi berkeyakinan bahwa ke depannya mobil SUV akan memiliki prospek yang lebih baik, dan mereka juga tidak tertarik dengan trend pabrikan lain saat ini yang menghadirkan kembali sedan sport legendarisnya, seperti Toyota dengan Supra nya dan Honda dengan NSX nya.

Dengan demikian, maka sudah sangat sulit bagi para penggemar Mitsubishi untuk mengharapkan kehadiran jajaran sedan sport, seperti Evo.

Alih-alih menghadirkan sedan sport Evo, Mitsubishi justru lebih memilih menghadirkan sebuah kendaraan Crossover seperti yang baru mereka kenalkan pada diri Eclipse. Bahkan, rumornya Mitsubishi akan menggunakan nama Evolution untuk kendaraan Crossover mereka lainnya.

"Sebagai bisnis yang menjual 1,2 juta mobil di seluruh dunia, tentu ini adalah bisnis yang besar. Jika Anda mencoba berada di semua segmen pasar dan mengikuti tren seperti tren mobil sport, tentu akan sangat sulit secara nilai ekonomi," jelas Lindley

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/ikb/ahm)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami