Fokus Bikin SUV, Mitsubishi Sudahi Produksi Mobil Sport

Mitsubishi dikabarkan tak akan mengikuti jejak Toyota dan Honda masuk ke segmen mobil sport. Mitsubishi justru tengah fokus menyiapkan SUV dan crossover.

Rabu, 13 Maret 2019 21:15
Mitsubishi Eclipse Cross (Carscoops)
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Belakangan sudah jarang mendengar kabar mobil sport buatan Mitsubishi. Atau minimal mobil dengan model sporty.

Apakah Mitsubishi sudah mulai menyerah dengan mobil sport? Saat Geneva Motor Show 2019, Managing Director Mitsubishi UK, Rob Lindley mengatakan kepada Car Throttle, bahwa pihaknya kini tengah memprioritaskan model SUV.

"Fokus Mitsubishi saat ini adalah SUV, crossover, four-wheel drive, dan teknologi bahan bakar alternatif lainnya. Mitsubishi sudah beribah brand positioning-nya," ujar Lindley, seperti dikutip dari Carscoops.

Sementara para saingan Mitsubishi yang sama-sama berasal dari Jepang, mulai mengenalkan satu per satu mobil sport. Tapi Mitsubishi masih berada pada keyakinannya, bahwa mobil SUV masih memiliki masa depan yang jelas.

Ini artinya, para pecinta mobil sport jangan terlalu berharap melihat mobil sport buatan Mitsubishi. Sepertinya Mitsubishi tak akan mengikuti jejak Toyota dan Honda untuk bertarung di segmen mobil sport.

"Dengan penjualan 1,2 juta mobil di seluruh dunia, itu bukanlah hal yang besar. Jika mencoba dan memulai di segmen pasar yang berbeda dan mengikuti tren, seperti mobil sport, itu justru akan sulit," tambah Lindley.

Pabrikan Jepang itu kini justru sedang membuat Eclipse sebagai crossover mereka. Mitsubishi juga dianggap sedang menyiapkan nama crossover lsitrik Evolution mereka.

SUDAH BACA INI BELUM?

 

(kpl/tys)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami