FIM-Dorna Panggil Seluruh Rider MotoGP Bahas Rossi-Marquez

Seluruh pebalap MotoGP akan dipanggil oleh Presiden FIM, Vito Ippolito dan CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta untuk menjalani 'rapat' di Sirkuit Valencia, Spanyol pada hari Kamis (5/11).

Selasa, 03 November 2015 11:00
Valentino Rossi dan Marc Marquez © AFP
Editor : Kanya

Otosia.com - Secara mengejutkan, seluruh pebalap MotoGP akan dipanggil oleh Presiden Federasi Balap Motor Internasional (FIM), Vito Ippolito dan CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta untuk menjalani 'rapat' di Sirkuit Valencia, Spanyol pada hari Kamis (5/11).

Menurut MotoGP.com, langkah ini dilakukan FIM dan Dorna untuk membahas insiden senggolan kontroversial antara pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez di Sirkuit Sepang, Malaysia dua pekan lalu. Tak hanya para pebalap, manajer setiap tim pun diwajibkan hadir dalam rapat ini.

Pernyataan resmi MotoGP.com:

"Menyusul peristiwa yang terjadi di MotoGP Malaysia dan perkembangan yang terjadi pada pekan selanjutnya, Presiden FIM Vito Ippolito dan CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta memanggil semua pebalap MotoGP beserta manajer tim mereka untuk mendiskusikan masalah ini pada hari Kamis, 5 November pukul 15.30 waktu setempat. Dengan adanya diskusi ini, jumpa pers pre-event yang digelar pada 17.00 waktu setempat akan dibatalkan."

Berkat insiden ini, Rossi yang dinilai sengaja membuat Marquez terjatuh di tikungan ke-14 pada lap ketujuh, dijatuhi tiga poin penalti oleh Badan Pengawas Balap. Diakumulasikan dengan satu poin penalti yang ia raih di San Marino, The Doctor pun harus start terbuncit di Valencia akhir pekan ini.

Baca Juga:

(kpl/kny)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami