FIM Angkat Bicara Terkait Tuduhan Anthony West ke Rossi dan Marquez

Mantan pembalap MotoGP, Anthony West, menuduh ada korupsi di pihak FIM sehingga Marc Marquez dan Valentino Rossi bisa juara dunia.

Selasa, 28 Januari 2020 12:45
FIM Angkat Bicara Terkait Tuduhan Anthony West ke Rossi dan Marquez Anthony West (Marca)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Belum lama ini dunia balap roda 2 dihebohkan dengan unggahan mantan pembalap MotoGP asal Australia, Anthony West. Ia menyebut adanya korupsi di pihak penyelenggara MotoGP, yaitu FIM (Federation Internationale of Motocyclisme).

Dalam akun Facebook pribandinya, West menyebut bahwa FIM menerima suap dari manajemen Marc Marquez. Uang tersebut agar pembalap asal Spanyol itu bisa menggunakan ECU khusus dan mampu meraih juara Moto2.

1 dari 2 Halaman

Tak hanya itu, West juga menyatakan gelar juara dunia MotoGP Valentino Rossi didapat dengan cara kotor. Ia menuduh The Doctor -julukan Rossi- mendapat pasokan ban khusus dari Michelin pada malam sebelum hari pertandingan.

Terkait hal tersebut, akhirnya Jorge Viegas, Presiden FIM angkat bicara. Mengutip dari Marca, mereka tak akan mengambil tindakan lebih lanjut terhadap tuduhan korupsi dan kecurangan itu.

2 dari 2 Halaman

Viegas pun membenarkan tindakan FIM untuk mencegah Kawasaki Racing Team menjadi sponsor West di ajang balap Superbike Brazil. Pasalnya, ia yakin hal itu sesuai dengan perjanjiannya dengan WADA (Word Anti-Doping Agency).

Sebelumnya, izin balap Anthony West dicabut lantaran terbukti menggunakan doping. Kemudian ia membalap di Brazil, negara yang tak berafiliasi dengan FIM. Rider asal Australia itu juga menjadi sopir truk untuk menyambung hidupnya.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami