Fiesta ST 2017, Siap Dipinang dengan Tampang Segar!

Saat masih berkeliaran di Indonesia mobil ini terkesan 'santun', namun predikat ST pemberian Ford akan membuatnya berbeda!

Rabu, 25 Januari 2017 20:15
Ford Fiesta ST (foto: Carscoops)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Fiesta yang sejatinya lebih terkenal sebagai mobil ramah dan lebih santun di Indonesia, nampaknya tak terlalu berlaku di negaranya sana, Amerika Serikat. Karena Ford jelas-jelas ingin menyuntikkan DNA baru yang lebih gahar dengan judul ST.

Setelah sebelumnya Ford Focus yang lebih dulu mendapatkan ST, Fiesta dengan tampang yang lebih segar dan warna lebih cerah oranye muncul dengan judul ST di belakangnya. Miller Motorsports Park in Tooele, Utah jadi tempat munculnya Fiesta ST berwarna oranye ini.

Selain tampang yang lebih cerah dan fresh, Ford turut menambahkan lekuk-lekuk di atas kap mobil supaya lebih terlihat berotot. Secara spesifik sebenarnya mobil ini relatif sama, yang artinya mesin Ecoboost 1.6 tetap dipertahankan dengan transmisi manual 6-percepatan.

Lantas apa yang coba ditonjolkan oleh Ford dengan adanya Fiesta yang satu ini? Mungkin keberadaan suspensi yang diklaim lebih rendah, plus sasis yang direndahkan dengan set rem yang kabarnya juga lebih besar namun memperkental nuansa sporty.

Spesialnya, untuk menghindarkan understeer mobil ini juga diperlengkap dengan electronic torque vectoring system. Tiga mode electronic stability control juga ditambahkan supaya mobil ini jadi steady dalam kecepatan tinggi, sehingga fun to drive tetap terasa.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami