Fiat - Chrysler Berambisi Tumbuh Besar Mulai 2013

Aliansi Fiat - Chrysler menargetkan menjadi salah satu pemain otomotif yang sangat diperhitungkan di dunia mulai 2013 mendatang. Dalam sebuah wawancara dengan Reuters, CEO aliansi Fiat - Chrysler, Sergio Marchionne, menyatakan tahun 2013 adalah tahun di mana kedua pabrikan otomotif akan menjadi sebuah perusahaan otomotif besar.

Kamis, 08 Desember 2011 15:06
Sergio Marchionne
Editor : Anton
Kapanlagi.com - Aliansi Fiat - Chrysler menargetkan menjadi salah satu pemain otomotif yang sangat diperhitungkan di dunia mulai 2013 mendatang. Dalam sebuah wawancara dengan Reuters, CEO aliansi Fiat - Chrysler, Sergio Marchionne, menyatakan tahun 2013 adalah tahun di mana kedua pabrikan otomotif akan menjadi sebuah perusahaan otomotif besar.

Pada tahun 2013 mendatang, Alfa Romeo akan kembali diperkenalkan di Amerika Serikat (AS), disusul peluncuran beberapa produk baru Chrysler dan Fiat dan Chrysler yang akan digabungkan menjadi satu perusahaan.

"2013 adalah tahun yang besar bagi kami, untuk berbagai alasan. Bagian yang paling substansial dari pembaruan portofolio produk kami akan terjadi pada tahun 2013," kata Marchionne. Di tahun itu pula ada beberapa perubahan pada model Jeep, termasuk membangkitkan kembali nama Jeep Grand Wagoneer.

Peluncuran kembali Alfa Romeo di AS adalah bagian dari upaya membangun kembali pasar Fiat di negeri Paman Sam bersama dengan minicar Fiat 500. Namun Marchionne mengakui, sejak diluncurkan, penjualan Fiat 500 di AS tidak berjalan mulus.

"Untuk mencapai hasil sempurna itu tidak terjadi. Eksekusi peluncurannya terlalu cepat, lebih awal sebelum persiapan pendistribusian berjalan baik. Kami meluncurkannya terlalu dini. Mungkin akan lebih baik jika peluncurannya di Januari 2012 dibandingkan bulan Januari 2011," ujar Marchionne.

Dia menambahkan, kemungkinan besar saham perdana Chrysler akan ditawarkan kepada publik mulai tahun 2013, di mana serikat pekerja, United Auto Workers (UAW), berusaha untuk mengurangi kepemilikan saham tersebut. Fiat kini memiliki 53,5 persen lebih saham Chrysler, dan sisanya dimiliki oleh afiliasi antara retiree healthcare trust dengan UAW. (kpl/nzr/bun)

KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami