Ferrari Terbaru Lari 100 dalam 2,9 Detik Saja

Desain ulang yang radikal, mesin, serta penggunaan bahan serat karbon di segala sisi baik luar maupun dalam membuat bobotnya terpangkas 110 kg.

Kamis, 15 Oktober 2015 19:30
Ferrari F12tdf by Ferrari
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Tarikan awal menuju kecepatan 100 km/jam pada Ferrari terbaru, Ferrari F12tdf, diklaim bisa diraih hanya dalam 2,9 detik. Hal ini setidaknya menjadi satu catatan yang disuguhkan mengingat  F12tdf merupakan Ferrari versi jalanan edisi spesial dari Berlinetta.

Desain ulang yang radikal, mesin, serta penggunaan bahan serat karbon di segala sisi baik luar maupun dalam membuat bobotnya terpangkas 110 kg. F12tdf sendiri dalam satu putaran di Sirkuit Fiorano hanya membutuhkan 1 menit 21 detik.

Faktor pendukungnya mulai dari daya cengkeram via downforce yang lebih besar. Downforce sedari awal sudah didukung oleh bumper yang punya desain kompleks. Ada air scoop di area bawah, spliter kelas mobil kompetisi, hingga sayap bawah.

Spoiler belakang lebih panjang 60 mm dan lebih tinggi 30 mm, sementara rak kaca belakang dibuat lebih vertikal untuk mendukung aliran dalam menciptakan downforce.

Desainer juga memasangkan tiga sayap kecil GT di kolong bodi mobil. Efekya, downforce  atau daya tekan ke tanah untuk menyeimbangkan performa mesin kini mencapai 230 kg pada kecepatan 200 km/jam.

Bobot dorongan ke bawah itu lebih banyak 107 kg dari model pembandingnya atau 30 persen lebih banyak untuk mobil bertenaga 760 HP ini.

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/nzr/sdi)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami