Ferrari Pakai Lambang Kuda karena Permintaan Seorang Ibu

Ferrari identik dengan warna merah. Ia juga punya lambang kuda jingkrak yang saking ikonisnya lantas juga menjadi nama sebutan bagi mobil pabrikan asal Italia ini. Bagaimana asal usulnya?

Jum'at, 30 Desember 2016 20:15
Foto: wallpapercave.com
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Ferrari identik dengan warna merah. Ia juga punya lambang kuda jingkrak yang saking ikonisnya lantas juga menjadi nama sebutan bagi mobil pabrikan asal Italia ini.

Pelambangan kuda dan Ferrari yang berlari kencang memang sinkron. Namun, cerita sebenarnya justru tidak terkait dengan simboliasasi binatang pacuan tersebut.

Seorang ibu bernama Paulina yang meminta lambang itu terpasang di mobil-mobil Ferrari.

Waktu itu tahun 1923, pendiri Ferrari yang bernama Enzo Ferrari bertemu dengan seorang pahlawan penerbang pada Perang Dunia I. Namanya adalah Francesco Baracca.

"Kuda itu dicat di badan pesawat tempur Francesco Baracca. Saya lalu bertemu ayah dan ibunya, Enrico Baracca dan Paulina, yang bilang kepadaku, 'Pakailah lambang kuda jingkrak anakku ini di mobilmu. Ini akan memberikan keberuntungan'," kata Enzo Ferrari dalam sebuah wawancara.

Gambar kuda jingkrak itu lantas awet terpasang di lambang-lambang mobil produksi Ferrari. Gambarnya berlatar belakang warna kuning, yang merupakan warna khas kota Modena di Italia, kota tempat kelahiran Enzo Ferrari.

Artikel Menarik Supercar Ferrari Lainnya

(kpl/why/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami